Novianyanti, atlet tarung derajat putri Kalbar, berhasil meraih medali emas, setelah di final kelas 50,1 kg mengalahkan atlet Jawa Barat
Novianyanti, atlet tarung derajat putri Kalbar, berhasil meraih medali emas, setelah di final kelas 50,1 kg mengalahkan atlet Jawa Barat

Sanggau, BerkatnewsTV. Novianyanti, atlet tarung derajat putri Kalbar, berhasil meraih medali emas, setelah di final kelas 50,1 kg mengalahkan atlet Jawa Barat, Sri Nurhati.

Keberhasilan Novi, sapaan akrabnya mendapat apresiasi seluruh masyarakat Kalbar, terutama masyarakat tempat dimana Novi berasal, yakni Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi pun menjanjikan bonus kepada Noviyanti.

“Kita akan bersama-sama membantu. Muda-mudahan kita punya kemampuan dan rejeki akan memberi bonus untuk Novi. Saya tidak mau berjanji, Tapi saya percaya kami akan memperhatikan dia,” kata Paolus Hadi, Selasa (12/10).

Baca Juga:

PH sapaan akrab Bupati, menyebut bahwa tenaga honorer pada Dinas Porapar Sanggau itu memang sudah dua kali meraih emas di cabang yang sama, tahun 2016 dan tahun 2021.

“Ini bagian dari salah satu yang kita maksud dengan Sabang Merah (Sanggau bangga mengukir sejarah), Setiap orang bisa berprestasi di Kabupaten Sanggau. Prestasi yang istimewa inilah dia menjadikan spirit untuk Sanggau Bangga Mengukir Sejarah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim juga merasa bangga atas prestasi yang diraih Novianyanti diajang PON XX Papua tahun 2021.

“Sebagai Ketua KONI merasa bangga karena sudah memperoleh medali emas. Kami akan membicarakannya dengan Pak Bupati masalah bonus untuk saudari Novi,” terangnya. (pek)