Pengurus ESI Kalbar dan ESI Kubu Raya saat menambut kedatangan atlet ESI Kalbar yang meraih emas di PON XX Papua.
Pengurus ESI Kalbar dan ESI Kubu Raya saat menambut kedatangan atlet ESI Kalbar yang meraih emas di PON XX Papua. Foto: rudi

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Atlet ESports Indonesia (ESI) Kalbar yang berhasil menoreh prestasi dengan merebut medali emas di pertandingan eksibisi PON XX Papua tiba di Bandara Supadio Kubu Raya, Selasa (28/9).

Atlet ESI Kalbar digawangi lima atlet muda antara lain Al Razali, Kevin Almeyda, Novianda Kusuma Prapanca, Riandy, Frengki serta didampingi Jimmy Wijaya sebagai manager tim.

Medali emas yang diraih itu setelah, atlet ESI Kalbar berhasil menumbangkan tim Jawa Tengah di nomor Mobile Legend Bang-bang (MLBB) dengan skor 2-1.

Kedatangan atlet ESI Kalbar disambut langsung Ketua KONI Kalbar, pengurus ESI Kalbar, pengurus ESI Kubu Raya, serta penggemar ESI.

Ketua ESI Kubu Raya, Suharso apresiasi prestasi yang ditorehkan atlet ESI Kalbar di tingkat nasional.

“Ini prestasi membanggakan bagi Kalbar khususnya Kabupaten Kubu Raya karena dua orang atlet diantaranya merupakan warga Kubu Raya,” tuturnya.

Menurut Suharso, keberhasilan ini hendaknya menjadi pemacu bagi generasi muda untuk terus mengukir prestasi di berbagai cabang olahraga. Boleh berbangga namun jangan terlena, tingkatkan dan kembangkan terus talenta dan kemampuan yang ada.

“Kita harus bangga punya atlet-altet muda berbakat yang berprestasi. Tentunya ini juga harus didorong dan didukung oleh semua pihak karena melalui cabang olahraga juga menjadi insipirasi setiap generasi muda untuk terus berkreasi untuk mencapai prestasi,” terangnya.

Haru dan bangga terlihat dari wajah orang tua atlet serta nenek yang turut serta menyambut kedatangan anaknya di terminal kedatangan Bandara Supadio.

Baca Juga:

“Senang karena telah membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional,” kata orang tua Al Razali salah satu atlet ESI Kalbar.

Ia ungkapkan, hobby sang anak bermain game online sudah terlihat sejak SMP. Namun, dirinya tak menyangka ternyata hobbynya itu akhirnya membuahkan hasil dengan menoreh prestasi gemilang di tingkat nasional.

“Sebagai orang tua saya mendukung hobby anak sepanjang itu sifatnya positif. Tentunya tidak juga melupakan belajar dan sekolah,” harapnya.

Salah satu atlet ESI Kalbar, Al Razali mengaku senang atas prestasi yang diraih bersama timnya tersebut. Persiapan tentu telah ia lalui bersama tim sehingga bisa lolos seleksi menuju PON XX Papua.

“Senang dan bangga. Persiapan memang ada tapi biasa saja,” ucapnya.

Ia mengaku tidak terlalu sulit saat bertanding melawan tim dari Jawa Tengah di grandfinal pertandingan eksibisi. Ditambah lagi kekompakan dan kesolidan dari tim sehingga tim ESI Kalbar bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kedepan Al Razali bertekad untuk mengikuti pertandingan memperebutkan Piala Presiden yang akan digelar. “Mudah-mudahan di Piala Presiden nanti bisa juga berpretasi,” pungkasnya.(rud)