Description

WhatsApp Alami Down Pengguna Beralih ke Telegram

BerkatNewsTv – Akibat WhatsApp Alami Down Pengguna Beralih ke Telegram, lebih dari 70 juta pengguna WhatsApp yang kemudian beralh ke Telegram untuk dapat berkomunikasi dengan kerabat, teman bahkan pacar.

Apa anda termasuk pengguna yang beralih ke akun Telegram saat akun WhatsApp mengalami Down?

Tiga layanan sosial media ini sempat mengalami gangguan selama kurang lebih 6 jam.

Durov juga menyatakan, beberapa pengguna dari Amerika Serikat mengalami sedikit masalah karena jutaan pengguna mendaftar akun telegram dalam waktu yang bersamaan.

Akibat dari down nya ketiga aplikasi ini, diperkirakan sekitar 3,5 miliar pengguna tidak dapat mengakses atau membuka layanan aplikasi ini.

Berikut penjelasan lebih dalam mengenai peralihan pengguna WhatsApp ke akun Telegram

WhatsApp Alami Down Pengguna Beralih ke Telegram

WhatsApp down telegram meroket banyak digunakan oleh pengguna.

Saat apk WhatsApp, Instagram dan Facebook mengalami masalah konfigurasi pada router yang mengatur lalu lintas pada pusat data mengalami masalah.

Banyak pengguna yang beralih ke akun Telegram untuk dapat mengirim pesan, mengobrol dan berbincang satu sama lain.

Dan pada kasus ini, pihak Telegram di untungkan dan banyak pengguna yang menggunakan aplikasi Telegram ini.

Pavel Durov yang merupakan pendiri Telegram menyatakan “ Kami menyambut lebih dari 70 juta pengguna dari platform lain dalam satu hari “ dikutip dari Reuters, pada Rabu ( 06/10/2021 ).

Saat WhatsApp mengalami kontroversi akibat kebijakan barunya, telegram juga mendapatkan banyak signal pengguna baru.

Dan saat ini akun WhatsApp mengalami down dan membuat  aplikasi Telegram kembali meroket bahkan menjadi topik trending  .

Bayangkan saja, hanya dalam hitungan jam, pengguna beralih ke akun telegram sudah lebih dari 70 juta pngguna.

Tak hanya telegram, akun Twitter juga diuntungkan dengan masalah yang dialami ke tiga akun ini.

Admin Telegram Menulis Pesan Sindiran WhatsApp CS

Pada saat Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami masalah, ke dua akun ini juga sempat memberi pesan sindiran tentang layanan WhatsApp dan Facebook yang mengalami down.

Melalui akun resmi @Telegram, telegram bahkan mengunggah meme yang memperlihatkan salah satu adegan di film spiderman.

Dalam meme itu, terlihat seorang pegawai perusahaan yang diperankan oleh Stan Lee memasang headphone sembari mendata buku.

Ia tetap bekerja dengan tenang, sementara dibelakangnya ada spiderman yang tengah dikejar musuh dan membuat rak buku berserakan.

Meme ini, menggambarkan bahwak telegram tidak tumbang atau tidak terpengaruh oleh gangguan, meski ke tiga akun tersebut sedang down besar-besaran secara global.

Pada akun resmi telegram juga membalas pesan dari salah satu pengguna “ Ayo datanglah, server kami baik-baik saja dan orang tuaku tida ada dirumah “.

Fcebook Berusaha memperbaiki Layanan

Facebook berusaha memperbaiki gangguan selama berjam-jam agar cepat pulih dan dapat digunakan secara normal kembali.

Bayangkan saja, dalam waktu 6 jam saja, pengguna beralih ke akun telegram. Gimana seharian? Tentu banyak dong pengguna akan beralih ke telegram atau twitter.

Menurut The Verge “ Facebook butuh waktu setidaknya enam jam untuk memperbaiki layanannya Facebook, Instagram dan WhatsApp down “. Selasa ( 05/10/2021 ).

Gangguan yang dialami saat ini merupakan gangguan terparah yang pernah terjadi.

Pada tahun 2019 lalu, Facebook juga sempat mengalami down dan aplikasi Facebook tidak bisa dibuka sama sekali selama kurang lebih 14 jam. Banyak bisnis kecil hingga menegah serta kreator yang bergantung pada layanannya terdampak.

Sementara waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki cukup lama agar bisa di gunakan lebih banyak pengguna.

Akibatnya, sekitar pukul 05.30 WIB waktu Indonesia, facebook dan instagram kembali normal dan bisa digunakan.

Melalui akun resmi facebokk, pihak facebook meminta maaf dengan pernyataan berupa “ Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami “.

Saat ini, anda sudah bisa menggunakan ke tiga akun ini secara normal seperti sediakala.

Pihak perusahaan Facebook berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna aplikasi mereka, agar pengguna merasa nyaman dalam mengirim pesan, mengobrol dengan pengguna lain.

Kesimpulan

Banyak pengguna “ WhatsApp Alami Down Pengguna Beralih ke Telegram “. Karena akun telegram atau twitter tidak terdampak dalam gangguan yang dialami oleh pihak Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Tentu hal ini menguntungkan bagi pihak Telegram dan Twitter, karena banyak pengguna yang beralih ke akun mereka akibat adanya masalah pada ke tiga sosial media ini.

Tetapi, pihak Facebook telah menyelesaikan perbaikan pada ke tiga akun ini, dan akun ini sudah bisa anda gunakan seperti sediakala.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat, terimakasih.