Description

DPC Pemuda Batak Bersatu Sanggau Dilantik

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau resmi dilantik
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau resmi dilantik. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau resmi dilantik Ketua Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalbar, Binarto K Sihotang, Sabtu (2/10).

Ketua DPC PBB Kabupaten Sanggau terpilih yakni, Leonardo Agustono H Silalahi.

Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengajak PBB Sanggau berkontribusi membangun daerah melalui organisasi.

“Dan saat ini melalui pemuda ini, seperi Pemuda-pemuda yang lain, saat ini kan berkiprah dalam pembangunan di Sanggau ini, tentunya PBB ini dengan semangat yang masih muda tentunya nanti akan bisa membantu Pemda dalam membangun masyarakat,” ujarnya.

Dengan hadirnya DPC PBB ini diharapkan SDM masyarakat Sanggau terus bertambah dalam rangka mendukung sanggau maju dan terdepan.

“Dengan persatuan masing-masing suku, yang tetap dalam wadah NKRI tentunya akan membawa kemajuan bagi kita semuanya, Sanggau sebagai miniatur Indonesia ini akan tercipta dan menjadi contoh mungkin bagi daerah-daerah yang lain tentunya nanti,” harapnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalbar, Binarto K Sihotang mengingatkan DPC PBB Sanggau berperan serta dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sanggau.

“Dapat terjalin mesra dengan Pemda Sanggau dan rekan-rekan Ormas yang ada disini. Jadi kehadiran PBB ini bukan untuk menyaingi, Tapi untuk berdampingan, berangkul tangan membangun Kabupaten Sanggau umumnya, khususnya untuk saling membantu, saling menolong dikalangan bangsa batak,” terangnya.

Ia menyebut, hinggai saat ini, Pengurus Pemuda Batak Bersatu sudah terbentuk di 7 Kabupaten/Kota di Kalbar.

“Dan ada 3 lagi yang sudah menerima mandat untuk segera membentuk kepengurusan DPC PBB di Kabupaten/Kota masing-masing. Jadi yang 7 ini sudah definitif (Termasuk Sanggau),” ucapnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Sanggau, Leonardo Agustono H Silalahi berjanji akan segera melantik kepengurusan atau perwakilan dari PBB ini disetiap Kecamatan.

“Agar mampu kami bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu masyarakat. Karena sekarang kami baru dilantik dan perpanjangan tangan kamilah di Kecamatan seandainya kami belum bisa hadir, itu yang awal untuk kami laksanakan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sanggau itu menyebut kekompakan dan keterbukaan dan komunikasi yang baik antar sesama pengurus dalam mengurus organisasi menjadi hal penting yang akan Ia lakukan. (pek)