Description

Pangdam Beberkan Keberhasilan Kodam XII/Tpr

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil.
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebelum mengakhiri masa tugasnya di Kalbar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-garnizun Pontianak pada apel gabungan bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Pangdam apresiasi capaian-capaian yang telah berhasil diraih Kodam XII/Tpr. Maka Pangdam meminta hasil dari kerja keras prajurit yang harus selalu dipertahankan.

Di bidang Intelijen, Kodam XII/Tpr mampu menekan kasus pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit.

Untuk di bidang Operasi dan Latihan, tugas operasi dilaksanakan mulai dari Satgas Ter, Pamtas dan Luar Negeri semua dilaksanakan dengan sangat baik dan mendapat apresiasi dari pimpinan. Kemudian latihan, terakhir Kodam melaksanakan Latihan YTP Yonif R 641/Bru di Batu Raja dimana mendapat apresiasi penghargaan dari Wakasad yang menyaksikan langsung latihan. Juga dari Dankodiklatad, yang selama beliau menjabat sudah ada 9 Batalayon YTP dan YTP Yonif R 641/Bru dinyatakan sebagai yang terbaik.

Baca Juga:

Kemudian di bidang personel, salah satu upaya yang dilakukan untuk pembinaan personel dengan membangun Tugu Khatulistiwa di Makodam yang bertujuan agar masing-masing personel memahami sejarah satuan. Sehingga dalam pemeliharaan kekuatan dan kemampuan personel bisa lebih baik.

Sedangkan di bidang logistik, satuan terus melaksanakan pembenahan-pembenahan dan pembangunan fasilitas untuk kebutuhan Prajurit dan PNS.

Kemudian capaian di bidang Teritorial, Kodam XII/Tpr mulai dari TMMD ke 102 – 111 selalu juara pada lomba LKJ. Bahkan terakhir, untuk tingkat Dansatgas, Kodim 1207/BS mendapat juara se-Angkatan Darat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat yang telah terbangun sehingga kita mampu berprestasi. Mudah-mudahan dengan semangat Bara Tanjungpura yang selalu di dada, kita dapat selalu hadir di setiap pengabdian dalam melayani prajurit dan satuan maupun kepada masyarakat. Tetap lanjutkan pengabdian terbaik,” pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.(rob)