Description

Gerai Vaksinasi Terapung Pertama di Melawi

Kapolres bersama Kades dan Nakes yang melakukan vaksinasi terapung di dermaga penyeberangan Desa Kompas Raya.
Kapolres bersama Kades dan Nakes yang melakukan vaksinasi terapung di dermaga penyeberangan Desa Kompas Raya. Foto: ist

Melawi, BerkatnewsTV. Polres Melawi launching Gerai Vaksinasi Terapung di Darmaga penyeberangan Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi gunakan speed boat Polres Melawi, Sabtu (25/9).

Vaksinasi tersebut melibatkan vaksinator dari Puskesmas Manding Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi dan Urkes Polres Melawi.

“Gerai Vaksinasi Terapung ini dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional dan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity. Kami memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara langsung, dengan mengunjungi masyarakat di pesisir Sungai Melawi ini yang akses masyarakat ke tempat Gerai Vaksinasi Presisi di Polsek Nanga Pinoh terkendala oleh akses hanya menggunakan tambang (perahu air) untuk menyeberang,” jelas Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Sasaran Gerai Vaksinasi Terapung hari ini, sekitar 100 orang yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi. Sasaran utamanya yaitu masyarakat pesisir sungai, masyarakat yang bekerja disektor jasa angkutan orang seperti perahu air ini.

Baca Juga:

“Kedepannya akan terus kami laksanakan bekerjasama dengan para Nakes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. Dengan sasaran sama yaitu masyarakat di pesisir Sungai Melawi ini,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Kades Kompas Raya Sahrani mengungkapkan baru pertama kali digelar vaksinasi Covid-19 di Desanya. Oleh sebab itu, ia sangat berterima kasih kepada Kapolres Melawi dan Jajarannya telah mengadakan kegiatan tersebut.

Kabag Ops AKP Aang Permana menambahkan, mengatakan masyarakat yang berada di aliran sungai ini memiliki waktu serta akses yang terbatas dalam memperoleh vaksinasi Covid-19. Oleh sebab itu, Polres Melawi menggelar gerai vaksinasi terapung di Desa Kompas Raya ini.

“Masyarakat di pesisir sungai ini, pekerjaannya sebagai jasa angkutan. Menyeberangkan masyarakat setiap harinya, mereka sangat rentan terpapar Covid-19 karena aktivitas yang selalu bersentuhan dengan masyarakat lainnya. Oleh sebab itu, Kami membuat inovasi terobosan kreatif yakni Gerai Vaksinasi Terapung ini, untuk memberikan pelayanan vaksinasi secara luas dan merata kepada masyarakat,” pungkasnya.(sus)