cara mengirim aplikasi lewat wa
cara mengirim aplikasi lewat wa

BerkatnewsTVCara mengirim aplikasi lewat WA kini tentunya membuat aplikasi whatsapp sebagai salah satu media yang penting untuk komunikasi jarak jauh bisa sifatnya wajib. Karena semua orang, baik kalangan orang dewasa atau para pekerja dan lain-lain, sudah pada pindah ke whatsapp dan mulai meninggalkan SMS secara manual.

Salah satu faktornya adalah karena whatsapp lebih main kuota internet, bukan pulsa. Jika dilihat dari budget, lebih hemat kuota. Nah, sebab pada beralih ke whatsapp, mengirim aplikasi lewat WA pun menjadi hal yang wajib dipelajari pula.

Cara Kirim Aplikasi Jarak Jauh Lewat WA

Whatsapp menjadi serba guna sejak ia menjadi perhatian dan tiba-tiba banjir penggemar. Meski ia merupakan salah satu perangkat atau alat yang digunakan untuk komunikasi jarak jauh, dengan whatsapp ternyata bisa untuk mengirim aplikasi.

Jika dulu, SMS juga bisa, namun pengeluaran yang dikirim pun akan lebih besar, karena mengandalkan pulsa. Namun, karena lewat Wa di mana ia bermodalkan kuota, hanya akan mengurangi kuota yang ada, pulsa tetap akan bertahan di saldo yang Anda punya.

Lalu, bagaimana cara kirim aplikasi jarak jauh, sebenarnya ada 4 metode yang bisa Anda terapkan, namun di sini akan menyebutkan salah satunya, yuk baca di sini:

  1. Pastikan Anda telah menggunakan Whatsapp dengan versi paling baru, tujuannya adalah agar ketika proses pengiriman atau download, Anda tidak akan gagal.
  2. Pada penjelasan artikel ini, Anda bisa mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp dengan alat atau bantuan aplikasi lain, yaitu ES File Explorer yang bisa Anda peroleh lewat APKPure.
  3. Sehingga langkah sekarang, download terlebih dahulu ES File Explorernya.
  4. Setelah itu install aplikasi tersebut, lalu buka aplikasi file Explorernya.
  5. Setelah membuka, Anda akan melihat tampilan awal layar ES File Explorer dan pilih menu App.
  6. Lalu, tekan aplikasi apa yang ingin dikirim melalui whatsapp.
  7. Langkah berikutnya, Anda bisa pilih opsi share pada bagian paling bawah.
  8. Terus jika Anda menemukan gambar atau ikon whatsapp, klik itu maka whatsapp Anda akan terbuka.
  9. Langkah terakhir, Anda hanya perlu memasukkan kontak yang ingin Anda kirimi aplikasi.

Wah mudah sekali kan ya, bagaimana cara mengirim aplikasi lewat whatsapp dengan bantuan Es File Explorernya, semoga Anda mendapatkan solusi.

Cara Menginstal Aplikasi yang dikirim Lewat WA

Setelah Anda mengetahui cara mengirim aplikasi lewat WA, pasti akan butuh cara instalnya. Nah pada sub judul yang kedua ini, Anda akan diarahkan pada cara menginstalnya. Langkah-langkah yang dituliskan mudah kok, baca yuk:

  1. Lihat dulu apakah aplikasi yang telah dikirim ke whatsapp posisinya sudah didownload? Jika belum, pastikan terdownload dulu.
  2. Coba klik aplikasi tadi, apakah bisa terbuka? Kalau posisinya belum bisa terbuka, dan ada tulisan “file aplikasi ini memungkinkan konten yang tidak aman, pastikan Anda mengenali dan mempercayai pengirim sebelum membuka dan memasangnya.” Anda harus tetap klik oke.
  3. Masih saja ada kata, Anda mungkin tidak memiliki aplikasi yang tepat untuk melihat konten ini. Nah saatnya Anda melaksanakan langkah berikutnya, yaitu keluar dari whatsapp.
  4. Setelah keluar, masuk dulu ke pengaturan atau setting, izinkan notifikasi keamanan posisi terbuka dan tidak sedang terlindungi sementara.
  5. Scrool ke bawah, cari menu sumber tidak diketahui aktifkan atau izinkan menu tersebut hingga menjadi hijau, atau centang, intinya cari yang sesuai dengan arahan HP.
  6. Langkah berikutnya, akan ada peringatan untuk agar tidak mengizinkan, namun Anda pilih oke saja, selama aplikasi yang akan Anda pasang memang meyakinkan.
  7. Terakhir, masuklah ke file manager. Di sana Anda cari aplikasi yang kiriman dari whatsapp tadi, lalu pasang aplikasinya ke HP. Pilih buka atau selesai.

Langkah-langkah di atas merupakan langkah yang memudahkan Anda dan rekan Anda yang menerima file atau aplikasi melalui whatsapp. Rasanya tidak adil, jika saya menulis cara mengirim aplikasi lewat WA tetapi tidak menunjukkan cara membukanya, semoga membantu ya.

Jika ingin refrensi lain tentang Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA, bisa diklik ya.

Manfaat Menggunakan Whatsapp untuk Mengirim Aplikasi

Pada bagian sub ini, Anda akan disuguhkan informasi terkait apa saja sih manfaat bagi Anda yang suka menggunakan whatsapp untuk mengirim data atau aplikasi. Semoga Anda terbantu dengan informasi di bawah ini:

  1. Anda mendapatkan kemudahan akses antara yang butuh dikirimi file dan Anda. Akses mengirim file dengan whatsapp, pasti banyak yang menggunakan aplikasi ini. Beda lagi jika mengirim dengan jarak dekat, cukup gunakan cara kirim aplikasi lewat bluethooth, nah kalau jarak jauh?
  2. Mengirim sambil komunikasi melalui whatsapp juga bisa, pekerjaan akan menjadi lebih mudah kan jika bisa mengirim aplikasi melalui whatsapp.
  3. Lebih bisa fleksibel, tanpa harus tatap muka dengan orang yang membutuhkan file yang Anda bawa. Jarak dekat ataupun jauh, sama-sama siap.
  4. Saat mengirim file pun tidak perlu menunggu waktu yang tepat, karena meskipun waktunya malam hari, masih bisa kirim filenya. Kecuali Anda tidak punya paket data.
  5. Proses mengirim file pun tidak sulit, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Sudah, itu dia beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan saat bisa melakukan pengiriman file melalui whatsapp. Cara di atas lumayan lengkap ya guys, untuk kesimpulan bisa ikuti artikel ini hingga terakhir.

Penutup

Sebagai pengguna whatsapp, kita adalah seseorang yang paling suka berinteraksi secara online melalui sosial media semacam whatsapp. Whatsapp banyak peminatnya, tentu saja jika Anda bisa mengirimkan aplikasi melalui whatsapp, hal ini akan mempermudah bisnis yang Anda punya.

Lebih banyak yang berminat menggunakan whatsapp, bisa berdampak baik ke depannya baik untuk bisnis yang terkadang membutuhkan mengirimkan sesuatu. Bisa juga karena whatsapp ini memang digunakan untuk menjual barang, mangkanya ada whatsapp khusus untuk bisnis. Sekali kirim bisa kirim ke banyak pelanggan.

Pada penutupan kesimpulan ini, ditutup dengan contoh bisnis yang membutuhkan mengirim aplikasi secara langsung dengan whatsapp. Dunia digital, menggunakan whatsapp untuk jualan aplikasi semisal punya jaringan affiliate aplikasi, Anda bisa mengirim aplikasi itu baik untuk orderan atau hanya sekadar bonus, ya kan?

Cara mengirim aplikasi lewat Wa dan cara installnya sudah tertulis lengkap di atas, sekalian juga manfaat menggunakan whatsapp untuk mengirim aplikasi atau file lainnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca setia ya, sekian.