Yuslanik yang diganti oleh Mansur Zahri sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kubu Raya
Yuslanik yang diganti oleh Mansur Zahri sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kubu Raya

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Yuslanik tampaknya legowo dan menerima dirinya diganti oleh Mansur Zahri sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kubu Raya.

Bahkan, Yuslanik menegaskan tetap tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP Partai Gerindra.

“Selaku kader Partai Gerindra saya akan selalu tunduk dan patuh terhadap keputusan partai,” tegasnya dihubungi, Rabu (15/9).

Penyerahan SK Mansur Zahri dilakukan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalbar langsung oleh Ketua DPD Gerindra Kalbar Yuliansyah.

Penyerahan selain disaksikan penngurus DPC Gerindra Kubu Raya juga empat anggota fraksi Partai Gerindra yang duduk di DPRD Kubu Raya. Kecuali Yuslanik yang tidak hadir.

Saat dihubungi ia sedang berada di Kedutaan Besar Turki mengurus sang anak kuliah kedokteran di Halic University Turki.

Namun menurut Yuslanik, penyegaran pengurus di tubuh Partai Gerindra sudah biasa dan lazim dilakukan karena semua itu untuk kemajuan partai.

“Saya bersyukur makin banyak tokoh masyarakat, pengusaha bahkan masyarakat bergabung dan mengayuh ke Gerindra akan semakin bagus,” ucapnya.

Baca Juga:

Pertimbangannya sambung Yuslanik berdampak positif terhadap perolehan suara Partai Gerindra terutama di Pemilu tahun 2024 mendatang apalagi dalam pencalonan presiden oleh Prabowo Subiato.

“Saya yakin Gerindra Kubu Raya akan menjadi pemenang pemilu di tahun 2024 nanti dan Pak Prabowo akan menjadi Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Yuslanik mengucapkn selamat dan sukses terhadap pengurus baru yang dipimpin Mansur Zahri.

“Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan trima kasih telah dipercaya oleh DPP untuk memimpin selaku ketua di Kubu Raya selama 1 tahun ini, juga saya menyampaikn permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama memimpin,”” ucapnya.

Ditambahkan Yuslanik, pergantian dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kubu Raya tidak serta merta posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Kubu Raya juga diganti.

“Sebagai ketua partai saya diamanahkan oleh partai sedangkan sebagai wakil ketua DPRD saya diamanahkan konstitusi,” pungkasnya.

Diketahui, Yuslanik disahkan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra sejak tahun 2020 lalu menggantikan Ali Amin.

Surat Keputusannya ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tertanggal 6 Agustus 2020 untuk lima tahun kedepan.

Saat itu ia merangkul Hidayat sebagai Sekretaris dan Bendahara Ummi Kultsum. Saat itu, Yuslanik bertekad membesarkan Partai Gerindra di Kubu Raya dengan lima program prioritas.

Namun, baru berjalan satu tahun satu bulan, posisinya diambil alih oleh Mansur Zahri.(rob)