cara membuka pola hp
cara membuka pola hp

BerkatnewsTVCara membuka pola hp harusnya si pemilik mengerti dan tanpa bingung sendiri, eh tapi namanya manusia, kadang ada lupanya. Selain pola hp, biasanya untuk keamanan atau privasi HP kadang pakai sandi, dengan angka-angka, itu juga rawan lupa.

Sebuah kejadian lupa terhadap password ataupun pola HP itu hal lumrah sih, namun Anda harus segera nemu solusi terkait ini. Biar Anda bisa segera dapat menggunakan hp tersebut kembali, yuk kepoin yuk artikel ini.

Meski lupa, Anda masih punya banyak segudang solusi yang bisa dilakukan. Di mana beberapa cara untuk membuka pola HP yang kelupaan, atau karena ingin membantu teman, adapun artikel lengkapnya sudah tersaji di bawah ini.

Cara Membuka Pola HP Android yang Mudah dengan Find My Device

Membuka cara buka pola dan password di Android dengan cara Find My Device ternyata menyenangkan. Gimana enggak coba, saya tahu trik ini langusung jajal aplikasikan. Di mana, selain Anda bisa mengubah pola hp, ternyata bisa menemukan hp yang hilang juga, misalnya keselip.

Agar Anda tidak penasaran, silahkan baca berikut ini:

  1.  Pertama, Anda harus buka laptop yang sudah dikonekkan dengan wifi atau tersambung dengan internet.
  2. Anda sudah tahu jenis atau tipe HP, dan ingat-ingat dulu, email yang sudah terkonek dengan HP saat daftar kartu itu apa.
  3. Buka web di google pada laman resminya find my device, nah di situ laptop Anda juga posisi sudah terkonek gmail yang sama dengan handphone Anda tadi.
  4. Kalau sudah begitu, nanti akan ada informasi terkait di mana letak handphone yang terselip.
  5. Serta akses untuk mengubah pola dan sandi.
  6. Selesai deh.

Cara di atas, tentu saja bisa untuk solusi Anda yang ingin mengubah pola hp yang telah terlupakan, dengan pola baru. Atau untuk mengganti sandi yang baru, karena lupa.

Cara Membuka Pola HP Samsung, Mudah Juga Kok!

Membuka HP yang ribet karena nggak tahu polanya, ternyata tidak ribet, namun Anda juga harus tahu, bahwa pada setiap HP triknya berbeda-beda, meskipun menggunakan aplikasi yang sama.

Cara ini sebenarnya hampir samaan ya, sama-sama pakai aplikasi sejenis, yaitu find my bla-bla, bedanya di jenis Androidnya, dalam langkah ini tentunya pakai HP Samsung. Mau coba praktek? Yuk ikuti langkah di bawah ini:

  1. Nah seperti di atas sudah disebutkan, kalau tipe find my nya beda, yaitu menggunakan find my Samsung. Jadi langkah pertama adalah Anda masuk dulu ke google dan harus konek internet.
  2. Lalu pilihlah menu setting dan security untuk bisa mengatur pola kembali
  3. Pilihlah opsi, Find My Mobile pada layar
  4. Langsung saja login dengan akun gmail yang sudah terdaftar di hp
  5. Coba klik pada tombol lock my screen pada layar
  6. Terakhir, Anda tinggal memasukkan pola atau pakai sandi baru, supaya bisa buka kembali, oh iya jangan lupa untuk konfirmasi akun terlebih dahulu.

Wah, langkahnya meski hampir sama, tetapi kalau tidak lihat langsung takut salah kan? Nah itu dia cara gampang jika Anda pakai web find my device untuk menemukan hp Samsung Anda atau memperbaiki pola yang telah lupa.

Bisa Pakai SmartLock Aja, Mudah Buat yang Lupa Pola

Smartlock merupakan salah satu aplikasi atau perangkat keamanan yang diterapkan untuk meningkatkan keamanan pada hp Android meskipun versi lawas. Versi 5.0 ke atas pun dengan aplikasi bisa dikatakan berhasil membuka pola yang tidak ingat.

Jika Anda lupa kata sandi pun, dengan aplikasi ini bisa terbuka tiba-tiba secara manual, tanpa harus diaturkan. Asalkan, syaratnya terpenuhi, yaitu kondisi HP posisinya sedang terbuka atau tidak dalam kondisi mati.

Kelebihan menggunakan cara ini, Anda bisa menggunakan cara mudah agar bisa mengubah pola, yaitu hanya menggunakan wajah Anda sebagai pemilik hp. Tentunya suara juga bisa nih guys, mudah kan?

Reboot Save Mode Android Lebih Gampang, Meski Pemula

Mode Android saat Anda kehilangan ingatan tentang password atau lupa pola, bisa nih pakai cara Reboot Save Mode Android agar Anda bisa menjadi teman HP. Untuk HP apa saja yang bisa menggunakan teknik ini?

Adapun ponsel yang dimaksud adalah OPPO, Vivo, Xiaomi dan sekaligus Samsung sebagai brand Hp yang lumayan lawas tapi canggih. Lalu di mana cara atau langkah-langkah yang bisa Anda lakukan? Di sini:

Untuk sekarang saya enggak usah kasih solusi dengan cara langkah-langkah deh, soalnya caranya mudah. Namun kali ini, tidak hanya tentang mengubah pola yang telah lupa, tetapi kita juga butuh reboot save mode karena kejanggalan yang terjadi di smartphone Anda.

Biasanya ada pihak ketiga, yang ingin jahil, atau malah ingin mengambil Alih handphone yang Anda punya, jangan panik. Segera lakukan langkah mematikan handphone, tapi jangan mati total.

Maksudnya adalah tekan tombol power, tekan terus, sampai ada menu 2 pilihan, antara power off atau di restart, lanjut klik power hingga tulisan reboot save mode.

Jika sudah, langsung lihat aplikasi yang baru dan mencurigakan tersebut, restart kembali biar cepat normalnya.

Pinjam HP Orang yang Anda Kenal, Mempermudah Pemula

Trik ini yang paling mudah, menurut Saya. Sebagai pemula, mengikuti instruksi dari bawaan handphone kayaknya lebih susah. Mending pakai cara yang satu ini, Anda tinggal menekan home, coba saya jelaskan di bawah ini:

  1. Pinjamlah hp orang lain untuk cara membuka pola hp, nanti telponlah nomor hp Anda dengan hp tersebut.
  2. Langsung angkat saja teleponnya.
  3. Jika sudah selesai proses telepon, langsung tekan home ya.
  4. Hp Anda sudah bisa dibuka sekarang, nah gimana dengan pola yang telah terlupakan?
  5. Ganti di pengaturan langsung guys dengan pola yang baru.
  6. Jangan lupa ingat pola yang telah Anda buat.
  7. Selesai.

Itu dia guys cara gampang yang saya kira pemula atau orang yang kurang mengenal hp pun bisa mengikuti panduannya. Iya kan para emak-emak, eh siapapun itu, sudah nggak gelisah kan?

Penutup

Membuka pola HP yang lupa merupakan salah satu problem yang mudah namun dikira sulit. Ada banyak sekali teknik yang bisa Anda gunakan, meskipun Anda adalah pemula.

Cara di atas, adalah hanya sebagian saja, ada dong website lain yang memberikan cara banyak banget sampai 12 loh. Jadi jangan cepat menyerah deh untuk solusi ini.

Sudah selesai deh artikel tentang cara membuka pola hp yang sudah terlupakan, semoga para pembaca artikel ini mudah paham ya. Kalau belum paham, masih ada banyak trik di luar sana yang bisa Anda coba. Semoga sukses.