Description

4 Cara Cek Kuota Smartfren dan Pulsa!

cara cek kuota smartfren
cara cek kuota smartfren

BerkatnewsTV Cara cek kuota smartfren bagi orang yang awam bermain hp, memang bakal tidak mudah mengertinya. Namun, tenang saja, ada banyak cara yang bisa Anda praktekkan.

Cek Kuota untuk kartu smartfren atau yang lain, caranya bisa melalui dial up, SMS, aplikasi mysmartfren, atau dengan web resminya smartfren, terakhir Anda bisa gunakan cara yang hampir sama untuk melihat sisa pulsa dari kartu Smartfren Anda.

Lah, kok bisa hampir sama? Ada yang penasaran? Kuy lah langsung meluncur ke artikel yang telah Saya susun hingga akhir. Karena informasi yang Saya berikan lumayan lengkap dan bisa dibaca berulang-ulang kali, selamat membaca ya!

Cek Kuota Smartfren Melalui SMS, Ini Cara Mudah

Bagi yang masyarakat zaman old yang jarang buka hp, kadang masih membutuhkan cek hp karena ingin tahu berapa sisa kuota hp yang dipegang oleh si anak. Nah terpaksa turun tangan juga kan, agar orangtua juga ikut mempelajari handphone.

Tapi jangan khawatir, ada cara mudah yang bisa Anda praktekkan agar segera tahu berapa kuotanya, yaitu dengan SMS, ini dia caranya:

  1. Silahkan Anda buka fitus SMS pada handphone.
  2. Masukkan kata “Cek” di bagian pesan ya.
  3. Lalu tulis angka 995 pada kolom nomor tujuan.
  4. Lalu klik send atau terkirim.

Cara yang digunakan pada langkah pertama, untuk melihat kuota yang tertera di Smartfren tentu mudah saja meski dia hanya bisa SMS an.

Cek Kuota HP Smartfren dengan Dial Telpon

Kedua, Anda juga bisa menggunakan cara cek kuota smartfren lewat telepon hp yang Anda pegang. Cara ini juga masuk kategori mudah, terutama buat kalangan anak-anak muda zaman sekarang. Karena hanya Cuma beberapa langkah.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Buka fitur telepon di HP Anda.
  2. Ketikkan saja *995# pada kolom yang bisa diisi.
  3. Lalu ketik yes atau oke, atau panggil.
  4. Tunggu sebentar sampai ada pesan baru yang masuk pada sms Anda.
  5. Buka SMS baru itu, ada informasi terkait berapa kuota internet yang Anda punya.
  6. Selesai kan!

Cek kuota dengan cara dial phone, memang mantap kan, tinggal ketik *995# langsung klik untuk telepon, hanya menunggu sebentar, informasi kuota sudah Anda dapatkan.

Periksa Kuota dengan Aplikasi Mysmartfren

Masih kurang dengan jawaban di atas? Anda juga periksa kuota dengan aplikasi mysmartfren yang Anda punya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan aplikasi mysmartfren guys.

Yuk, amati dengan seksama langkah-langkah di bawah ini:

  1. Untuk bisa mengecek dengan mudah sekali, pastikan handphone Anda adalah smartfren juga. Karena jika smartfren, aplikasi itu sudah menempel di handphone Anda. Tetapi jika tidak, bisa download terlebih dahulu.
  2. Nah cara downloadnya gimana? Langsung saja masuk ke google playstore, dan cari aplikasi mysmartfren di sana.
  3. Setelah itu, tugas Anda adalah install aplikasi itu, dan pasang dengan langkah yang benar.
  4. Cara cek kuota dengan aplikasi smartfren, masuk pada aplikasi itu, dan bikin idnya dahulu.
  5. Bagaimana cara membuat id? Ikuti langkah yang sudah diarahkan, pastinya butuh hapal nomor handphone Anda ya.
  6. Nah langkah berikutnya, Anda tinggal masuk ke aplikasi, login di sana, Anda langsung menerima informasi berapa sisa kuota yang ada di hp itu.

Mudah kan sebenarnya, nah keuntungannya lagi, jika pakai cara aplikasi smartfren, Anda juga akan menerima informasi lainnya yang Anda butuhkan.

Lihat Kuota dari Web Resmi Smartfren

Selain beberapa cara yang sudah saya sebutkan, gunakan juga cara ini jika bisa membantu, atau bagi yang penasaran. Yaitu cek kuota dari laman web resminya Smartfren, kelebihannya, Anda tidak perlu mendownload aplikasi atau menunggu jawaban agak lama semisal sms yang nunggu operator mengirim jawabannya.

Caranya gampang, cuman butuh buka google dan mencari di laman web yang resmi, lanjut dengan langkah-langkah berikut ini, yuk baca:

  1. Masuk ke google, dan cari web resmi Smartfren.
  2. Login, atau masuklah ke situs resmi tersebut dengan nomor id yang Anda punya,
  3. Lihatlah beberapa menu di sana, dan carilah menu untuk cek kuota.
  4. Tinggal klik saja cek kuota dan informasi tentang kuota bisa Anda terima.
  5. Langkah selesai.

Itu saja sih cara agar bisa lihat kuota dengan web resminya, meski masih gampang pakai cara yang lain, yang sudah Saya sebutkan, silahkan mencoba.

Bagaimana Jika Melihat Pulsa Smartfren?

Tidak hanya kuota, ada banyak cara di atas, juga bisa untuk  cek pulsa smartfren. Salah satu contoh langkah yang sama di atas adalah dengan langkah cek kuota pakai cara SMS. Nanti juga akan mendapat pilihan bagaimana caranya mendapatkan info tentang berapa pulsa, bedanya hanya pada angka yang tertera.

Mangkanya, yuk coba buka langkah-langkah berikut ini, ini biar menguatkan informasi yang tadi, agar tidak salah langkah:

  1. Sebagai informasi, cara pengecekan melalui sms ini adalah layanan yang tidak dikenakan biaya. Adapun langkah pertama, Anda harus membuka fitus sms terlebih dahulu.
  2. Masukkan kata “Cek”, pada kolom pesan ya guys. Tulisannya disamakan kayak itu, ya seperti Anda menulis pesan pada umumnya.
  3. Jika sudah, pada kolom tujuan atau nomor penerima, tulis angka 999.
  4. Selanjutnya, tinggal Anda klik send atau kirim pesan.
  5. Tinggal menunggu, lalu akan ada balasan berapa pulsa yang Anda punya.

Benar bukan? Caranya hampir sama, jika pada cek kuota, angka yang digunakan adalah dengan angka 995. Sedangkan untuk cek pulsa, angkanya digantu dengan 999, dan tinggal klik Cek, secara otomatis akan muncul sesuai dengan tujuan masing-masing.

Penutup

Di era yang serba mudah, mendapatkan informasi hingga menjalin silaturrahmi ke banyak orang meski jarak jauh, sekarang mudah dilakukan. Namun hal itu dilakukan tidak dengan gratis, masih ada nominal yang harus Anda bayarkan, salah satunya dengan mengisi pulsa atau kuota untuk berinteraksi dengan orang lain, begitu pula cara cek yang sudah saya tuliskan di atas ya guys.

Waw, mendapatkan informasi tentang langkah-langkah melihat kuota atau melihat pulsa di atas sepertinya lumayan lengkap bukan? Nah jadi jangan tanggung-tanggung, misalnya saja masih kurang paham, bisa dibuka berulang-ulang dan memilih cara yang paling cocok untuk Anda.

Itu dia beberapa cara yang gampang untuk dipraktekkan saat hendak melihat kuota dan pulsa yang ada di kartu smartfren. Semoga cara cek kuota smartfren di atas dapat membantu Anda ya, jadi tahu deh sisa saldo pulsa dan kuotanya.