cara transfer ovo ke dana
cara transfer ovo ke dana

BerkatnewsTv Cara Transfer Ovo ke Dana, cara ini suka dicari orang, apakah itu termasuk Anda? Pertimbangannya, banyak sekali pengguna Dana dan Ovo adalah aplikasi yang sering digunakan untuk orang yang tidak menggunakan ATM.

Bagaimana bisa? Aplikasi Ovo yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran saat hendak membeli barang, memang membutuhkan transfer dari rekening saat mengisi saldo. Tetapi, Anda tidak perlu membawa ATM atau tidak perlu juga punya atm banking.

Punya aplikasi ini asal ada saldo saja, sudah bisa dibawa ke mana-mana untuk transaksi. Manfaat lainnya, bisa juga untuk transfer ke aplikasi lainnya, enak kan?

Manfaat Ovo untuk Transaksi Apa Saja?

Mau tahu, dengan Ovo, Anda bisa transaksi ke mana saja? Yuk ketahui manfaat Ovo dengan membaca artikel ini hingga usai.

Di mana Anda bisa transaksi Ovo ke Dana sesuai judul, masih ada lagi manfaat yang lain. Anda bisa gunakan untuk transaksi Ovo ke Bank, Ovo ke Gopay, atau Ovo ke Ovo sendiri.

Jika Ovo ke Ovo memang nggak kena biaya sama sekali, tetapi ke yang lain, meski kena tidak terlalu banyak sih. Ini juga saya rasakan, saat kita punya rekening atau kartu ATM yang berbeda dengan klien, akan kesusahan transfer karena memikirkan biaya transferrnya berapa.

Di saat itulah, klien akan langsung bilang apakah punya aplikasi lain untuk transaksi? Salah satu yang disebut, adalah Ovo.

Keuntungan menggunakan aplikasi Ovo ini adalah saat untuk transaksi ke aplikasi lain, akan dikenakan harga transfer yang lebih murah.

Selain murah, akan lebih praktis, karena hanya butuh membawa HP saja untuk menyimpan aplikasi. Nama lainnya, dompet virtual, tidak perlu membawa dompet yang isinya uang, atau membawa ATM yang bisa saja mudah hilang.

Cara Transfer Ovo ke Dana yang Praktis

Saat Anda belum tahu bagaimana cara transfer Ovo ke Dana, paling penting, mengetahui cara mengisi saldo Ovo terlebih dahulu. Anda bisa memulainya dengan ovo login, setelah masuk, baru periksa terlebih dahulu, berapa saldonya.

Setelah dipastikan, saldonya berapa, apakah memang tidak mencukupi, baru Anda mikir punya saldo apa sih yang bisa dimasukkan ke Ovo. Rekening ATM? Itu saja, sangat bisa.

Kalau punya saldo di ATM mengapa repot kirim ke OVO? Terkadang, ada orang yang butuh transaksi ke sesame OVO, biar nggak kepotong katanya.

Nah, itu dia saldo OVo Anda harus terisi. Lah, kalau ada yang pengen transaksi pakai Dana, padahal punyanya OVO?

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa dua aplikasi ini, antara Dana dan Ovo adalah sesama aplikasi uang elektronik atau E-Wallet. Bukan berupa rekening bank, sehingga untuk transfer pun tidak sama kayak banknya. Apalagi, kedua aplikasi ini tidak ada kerja sama, namun masih bisa digunakan untuk transfer, bagaimana caranya?

Bisa kok, transfer dari Ovo ke Dana, ini dia caranya:

Pertama, silahkan buka aplikasi Ovonya, dan pilih transfer, masukkan nama bank, atas nama Bank CIMB Niaga. Jika sudah, ketikkan kode Top Upnya, yaitu 8059+ (Nomor Akun Dana yang Anda gunakan)

Lalu, langkah berikutnya masukkan nominal transfer yang Anda inginkan, dengan minimal 10.000. Untuk kolom pesan, bebas, bisa Anda isi atau dikosongkan saja.

Berikutnya, Tap oke, lalu periksa kembali apakah nomor hp Anda serta jumlahnya sudah betul. Kalau iya, tinggal lanjut klik transfer. Terakhir, lanjutkan dengan ketik PIN Ovo Anda, dan tunggu sebentar, untuk mengetahui berhasil atau tidak, tinggal cek apakah sudah bertambah saldo Dana atau belum.

Gampang kan cara transfer Ovo ke Dana, semoga cara yang saya sampaikan tidak membingungkan ya guys.

Baca Juga Spesifikasi dah Harga HP Vivo Y91 Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Ovo untuk Transaksi

Hai guys, biar Anda tidak hanya tahu tentang manfaat dan hal yang baik-baik saja. Artikel ini pun juga menyajikan beberapa hal lain, selain kelebihan juga ada kekurangannya saat Anda gunakan untuk transaksi.

Sebelum membedah kekurangan, saya jelaskan kelebihannya terlebih dahulu yang mirip dengan penjelasan manfaat di atas ya. Kelebihan menggunakan Ovo, memang menang pada transaksi yang lebih ramah kantong untuk dana biaya adminnya.

Tapi, nyatanya kelebihan aplikasi ini tidak sebatas itu saja, di antaranya karena mudahnya mengumpulkan poin yang bisa didapatkan dari mana saja. Adanya hadiah Ovo Point bagi yang loyal dan suka transaksi dengan Ovo Cashnya, poinnya bisa ditukar dengan penawaran yang ditawarkan pihak Ovo.

Untuk hadiah atau Ovo Merchantnya, bisa coba diamati pada Klik Di Sini.

Tampilan fitur Ovo pun mudah untuk dipahami banyak kalangan. Terakhir, banyak sekali outlet yang bisa Anda gunakan untuk transaksi dengan aplikasi Ovo ini, jadi nggak usah bingung harus dipakai di mana.

Sedangkan kekurangan Ovo, terletak pada penggunaan tagihan yang kurang lengkap, seperti tidak ada jasa pembayaran BPJS dan juga lainnya.

Pada aplikasi ini, juga masih ada pembatasan atau limit transfer dan juga limit saldonya. Sehingga transaksi pun masih terbatas karena nominal yang tertera masih terdapat batasan. Selain dari kelemahan itu, aplikasi ini sangat friendly kok.

Jadi untuk pengguna Ovo, jangan khawatir dengan kelemahan yang sedikit itu, masih banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ya.

Pembahasan di atas tentang cara transfer sudah lumayan jelas, terkait kekurangan dan kelebihan dari penggunaan Ovo juga sudah tercantumkan. Yang kurang apa lagi ya?

Manfaat penggunaan Ovo pun telah terangkum lengkap, yang pasti Ovo ini adalah aplikasi E-Wallet atau uang elektronik yang sangat disukai banyak orang.

Sehingga penggunya pun banyak, misal harus berinteraksi dengan klien, Anda juga tidak perlu khawatir, banyak sekali klien yang memilih menggunakan aplikasi ini.

Apalagi, untuk keperluan bisnis di dunia online, tentunya lumayan wajib ya menggunakan Ovo untuk salah satu alat transaksi agar bisnis semakin mudah.

Kesimpulan

Bagaimana? Bisa dipelajari dengan mudah kan, cara transfer Ovo ke Dana yang hanya membutuhkan sesama aplikasi. Caranya juga mudah, sebagai seorang yang hidup di masa serba mudah, kenapa dibikin susah kan?

Guys, masih tidak mau menggunakan Ovo? Rangkaian manfaat dan kelebihan serta keurangan sudah tercantum ya, adapun keputusan tetap pada pengguna. Namun artikel ini, sudah berusaha menyajikan pembahasan yang lengkap, bisa untuk refrensi Anda.

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara mengisi saldo dan cara mengirim uang dari Ovo ke Dananya. Anda akan tahu, bahwa hanya dengan bermain aplikasi saja, nggak perlu ribet mikir bawa uang langsung. Misal masih butuh, disimpan saja ke ATM, tinggal cari ATM terdekat.

Semoga apa yang Saya sampaikan, tentang cara transfer Ovo ke Dana bisa menjadi jawaban bagi Anda yang bingung.