mencairkan saldo google play
mencairkan saldo google play

BerkatNewsTVMencairkan Saldo Google Play mempunyai banyak cara, ada kalanya melalui Android ada kalanya lewat PC. Di sini nanti akan menjelaskan melalui keduanya, juga akan memberikan informasi yang lain sebagai pendukungnya.

Memang, di era yang lebih modern ini seharusnya kemudahan lebih bisa dirasakan. Mempunyai akun google play store, salah satu kemudahan yang bakal dirasakan oleh banyak orang. Menimbang, google play store bisa untuk mendownload banyak hal.

Semua orang membutuhkan dan pasti punya aplikasi google play karena untuk memperoleh aplikasi baru, harus download dari sana. Apalagi buat pencinta game, harus dong punya aplikasi itu. Nah selain dari manfaat untuk mendownload sesuai kebutuhan, ternyata bisa untuk mengisi atau mencairkan saldo, adapun materi artikel ini membahas apa saja?

Nah apa saja itu? Di antaranya cara menukar saldo google play menjadi pulsa, dan cara cek saldo google play yang Anda punya juga akan dibahas. Kelengkapan artikel akan memberikan informasi yang berguna bagi Anda, selamat membaca.

Cara Cek Saldo Google Play Saya, Yuk Gass

Hai sobat berkatnews, pembahasan yang pertama tentang bagaimana sih caranya kita mengecek saldo di google play? Memang sangat penting ya, google play, soalnya Anda sebagai penggemar atau pembeli game dan lain-lain akan memilih punya akun google play.

Di mana Anda harus bikin akun dan mengisinya, lah jauh sebelum mengisi, tentu harus pandai juga gimana sih caranya ngecek, saldo masih ada atau sudah ludes.

Ini dia caranya buat cek saldo di google play:

  1. Masuklah kea kun google play yang Anda punya.
  2. Masuk ke metode pembayaran yang ada di akun tersebut.
  3. Klik dan cek di menu sisa saldo yang Anda miliki di google play.
  4. Akan muncul berapa nominal sisa saldo di layar hp atau pc Anda
  5. Keluar lagi,

Gampang kan cara cek sisa saldo yang ada di google play, yuk baca juga cara mencairkan saldo yang tertulis lengkap di bawah ini.

Cara Mencairkan Saldo Google Play Lengkap

Sudah bisa cek saldonya kan kak? Nah, apa yang harus Anda lakukan saat ingin mencairkannya. Oh iya, kenapa harus dicairkan? Tidak semua orang ingin membeli barang banyak, ada kalanya, saat saldo sudah terisi, dan barang yang hendak Anda beli pun sudah selesai kebeli, ya, bawaannya pengin dicairkan saja.

Kan, ketimbang saldonya tidak terpakai di Google play, lalu bagaimana caranya?

Untuk itu, yuk ikuti artikel cara mencairkan saldo google play di android ini hingga usai, dan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Gunakan akun google play seperti biasanya,
  2. Carilah di menu pembayaran dan langganan, klik di menu tersebut.
  3. Sudah ketemu? Klik menu  metode pembayaran,
  4. Pilih menu transfer saldo, dan klik di situ
  5. Isi nominal yang ingin ditransfer atau dicairkan
  6. Langkah berikutnya konfirmasi menu metode pembayaran
  7. Klik lagi tombol transfer sebagai tanda setuju transfer
  8. Beres, eh nanti cek lagi ya, di bawah ada cara cek saldo setelah melakukan pencairan saldo.

Itu langkah yang bisa Anda gunakan saat ingin transfer atau mencairkan saldo di google play dengan mudah.

Cara Menukar Saldo Google Play Menjadi Pulsa untuk Tambahan Kuota

Masih menunggu di sini informasi selanjutnya? Mantapkan langkah-langkah di atas, mudah dipahami kan. Di mana Anda sudah bisa melihat saldo atau mencairkannya menjadi cuan yang masuk ke rekening. Nah bagaimana kalau Anda inginnya jadi pulsa saja.

Yup, di sini Anda akan mengetahui langkah-langkahnya supaya bisa menjadikan saldo cair sebagai pulsa saja, biar tidak mubadzir dan gampang olahnya. Kalau menjadi pulsa dan Anda bisa dengan cepat menambah kuota internet tanpa lelah ke counter untuk membeli pulsa bulanan, ya kan?

Ini dia langkah-langkahnya saat ingin menukarkan saldo menjadi pulsa:

  1. Pertama bisa langsung masuk kea kun atau layanan play store yang Anda miliki.
  2. Carilah foto profil Anda, dan klik ikon tersebut.
  3. Sudah berhasil klik? Langsung pilih menu pembayaran serta langganan yang tertera di sana.
  4. Klik lagi di metode pembayaran ya.
  5. Sudah kelihatan bagian saldo? Klik dan tulis kode voucer yang Anda miliki, untuk ditukarkan saldo menjadi pulsa.
  6. Setelah klik, akan ada tulisan “Tindakan ini akan memperbaiki saldo google play” Tulisan tersebut menandakan saldo akun sedang menyesuaikan.
  7. Setelah itu cek sisa saldo, sudah dijesalkan di bawah ini.

Nah, itu dia bagaimana cara tukar saldo google play menjadi pulsa. Semoga berhasil dan membuat pembaca menjadi lebih mudah dalam mempraktekkan sesuai arahan.

Baca Juga Login Wifi dengan Laptop dan Ponsel

Cara Mengecek Kembali Sisa Saldo Saat Sudah Dicairkan

Wah, kok balik lagi ke pembahasan ini. Sebenarnya sudah nggak pengin bahas sih, tapi untuk memastikan saja apakah saldo sudah benar-benar bersih apa masih ada sisa, kita perlu cek lagi ya teman. Bagaimana sih cara ceknya.

Hampir mirip sih, bedanya nanti Anda pastikan dulu mau dicairkan berupa pulsa atau cair uang, kalau sudah, bisa keluar dari halaman tersebut dan berpindah tempat untuk cek saldonya.

Lebih detailnya yuk baca lanjutan langkah di bawah ini:

  1. Pertama, tetap stay di akun google play
  2. Masuk ke menu yang ada di pojok dengan gambar ikon 3 garis berbentuk horizontal, tepatnya di atas pojok bagian kiri.
  3. Pilih menu dengan tulisan metode pembayaran seperti langkah di bagian sub pertama artikel ini.
  4. Nah, sudah, sisa saldo sudah akan otomatis muncul, Anda bisa langsung lihat.

Setelah langkah-langkah di atas terlampaui, berarti Anda telah lancar memainkan aplikasi google play ini. sebenarnya memang mudah, asal sudah membaca dan menerapkan panduan yang diberikan. Enak kan, punya akun google play.

Penutup

Sudah saatnya di penutup artikel nih sobat, untuk jawaban dari pertanyaan sobat, sudah tersusun artikel yang lumayan panjang, dan sudah terangkum di bawah ini.

Merangkai artikel dari mulai cara melihat saldo google play, mencairkan saldo, hingga menukarnya menjadi pulsa. Ternyata cara yang digunakan hampir mirip, yaitu masuk kea kun terlebih dahulu, langsung saja masuk ke metode pembayaran, dan dilanjut dengan sesuai tujuannya masing-masing.

Misalnya saja ingin lihat saldo, ya cek di saldo yang tersisa, begitu juga jika ingin mencairkan atau tukarkan pulsa. Masuk ke bagian cairkan dan lain sebagainya. Mudah kan sob? Yuk kelola akun google play Anda dan rasakan manfaatnya.

Wah gimana nih sobat, sudah ketemu kan jawaban dari pertanyaan yang sudah Anda titipkan ke saya, semoga terbantu ya. Itulah dia beberapa cara mencairkan saldo google play baik nanti dicairkan menjadi uang untuk ditransfer ke rekening Anda, atau tukar saldo google play dengan pulsa.