Description

Bangun Pintu Air dan Normalisasi di Pulau Maya Atasi Banjir

Bupati Kayong Utara saat peletakan batu pertama pembangunan pintu air dan normalisasi saluran air di Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya.
Bupati Kayong Utara saat peletakan batu pertama pembangunan pintu air dan normalisasi saluran air di Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya. Foto: ist

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Pemkab Kayong Utara membangun enam pintu air dan normalisasi saluran air sepanjang 24,52 Km untuk mengatasi banjir.

Proyek tersebut dialokasikan dari anggaran APBD sebesar Rp3,89 miliar.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara Citra Duani saat peletakan batu pertama pembangunan pintu air dan normalisasi saluran air di Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya pada Kamis (19/8).

Citra mengatakan bahwa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu diakibatkan tersumbatnya saluran air sepanjang kurang lebih 24,52 Km.

“Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu sangat memprihatinkan kita semua sehingga kami harus bergerak cepat untuk berupaya menangani dan mencari solusinya,” ucapnya.

Ternyata pemicunya disebutkan Citra adalah saluran air sepanjang kurang lebih 24,52 Km telah ditumbuhi rumput-rumput liar yang mengakibatkan saluran tersumbat sehingga apabila terjadi hujan deras dan air pasang maka air akan tergenang dan lama surut.

Baca Juga:

Citra pun mengingatkan kepada kontraktor melaksanakan pekerjaan sesuai perencanaan dan berkualitas serta tepat waktu.

“Saya beramanah kepada pelaksana proyek ini agar melaksanakan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya, kerjakan sesuai dengan perencanaan yang berkualitas dan tepat waktu serta dapat dipertanggungjawabkan dan aman dari penegakan hukum. jangan sampai belum lama selesai dikerjakan pembangunan ini sudah rusak sehingga bangunan ini menjadi tidak bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Citra juga minta masyarakat ikut serta dalam mengawasi serta menyukseskan pembangunan ini jangan sampai dihalang-halangi dan dipersulit dan apabila pembangunan ini ada yang tidak sesuai atau melenceng dari perencanaan maka segera dilaporkan.(jap/tmB)