Description

Warga Desa Lintang Kapuas Bisa Menikmati Internet Desa

Dusun Lintang Kapuas Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas akhirnya bisa berselancar bebas di dunia maya
Anak-anak Dusun Lintang Kapuas Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas akhirnya bisa berselancar bebas di dunia maya. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Warga Dusun Lintang Kapuas Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas akhirnya bisa berselancar bebas di dunia maya. Itu setelah di Desa mereka mendapatkan internet Desa dari Pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo Sanggqu.

“Kami sangat bersukur sekali mendapatkan bantuan internet desa dari Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Kominfo Sanggau,” kata Kepala Desa Lintang Kapuas, Agus Tri Suwarno Adji.

Baca Juga:

Dikatakan Agus sapaan akrabnya, sejak hadirya internet Desa, warganya merasa sangat terbantu, terutama anak-anak yang berstatus pelajar.

“Apalagi inikan masa pembelajaran semuanya serba online, jadi dengan adanya internet ini anak-anak kami merasa sangat terbantu, khususnya yang berada di Dusun Lintang Kapuas,” ujar dia.

Namun,Agus berharap, Pemerintah memberikan solusi untuk memperluas sinyal internet agar semua warganya di Dusun lain juga bisa mengakses internet.

“Untuk jangkauannya saat ini hanya radilus 10 meter dari Kantor Desa. Jadi kami siapkan tempat tempat untuk warga mengakses internet, tapi anak-anak lebih suka di bawah pohon, karena lebih adem,” pungkasnya. (pek)