Description

Jaga Kewaspadaan Dini di Masyarakat

Peserta rakor kewaspadaan dini yang juga diikuti dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).
Peserta rakor kewaspadaan dini yang juga diikuti dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap FKDM dapat memberikan informasi sedini mungkin pada pemerintah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menindaklanjuti kejadian atau masalah yang terjadi di daerah.

“FKDM merupakan wadah pemerintah dalam menyampaikan kabar yang lebih awal tentang kewaspadaan dini, yang kemudian dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah. Dalam hal ini FKDM dapat memberikan masukan yang merupakan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan,” harap Ontot saat rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemkab Sanggau dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Rabu (4/8).

Baca Juga:

Kendati selama ini kondisi situasi di kabupaten Sanggau relatif kondusif, namun kewaspadaan dini masyarakat kata Ontot, harus senantiasa dijaga, bahkan bila perlu lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang.

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius berharap para peserta rapat dapat memberikan masukan pada pemerintah terkait deteksi pencegahan dini lebih awal diketahui terhadap suatu masalah ditengah-tengah masyarakat.(pek)