Bupati Kubu Raya bersama Ketua DPRD dan Sekda saat memimpin rapat dengan OPD terkait.
Bupati Kubu Raya bersama Ketua DPRD dan Sekda saat memimpin rapat dengan OPD terkait. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan intropeksi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sangat dibutuhkan asalkan dengan tersistem dan terkoordinasi. Tidak serampangan dan asal-asalan.

“Arahnya harus jelas, berbasiskan data yang tepat dan akurat. Jangan sampai pemerintah melakukan pembangunan serampangan,” Muda mengingatkan.

Apalagi, sambung Muda, Kabupaten Kubu Raya telah bertambah usianya yang ke-14 tahun. Maka dibutuhkan pemekiran yang inovasi
dan kreatif sehingga cita-cita meningkatkan pembangunan di semua sektor dapat tercapai.

Baca Juga:

Muda juga mengingatkan pemerintah di semua level hingga desa wajib melibatkan partisipasi masyarakat dalam mengisi pembangunan. Jangan lagi berpikiran kehendak sendiri karena rakyat atau masyarakat lah atasan yang sebenarnya.

“Sebab pada prinsipnya atasan kita adalah rakyat maka pelayanan yang diberikan harus berbasis kemasyarakatan,” tegasnya.

Maka Muda meminta kepada seluruh jajaran OPD untuk melaksanakan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas untuk kebutuhan ekonomi masyarakat Kubu Raya.

“Jadi yang jelas-jelas saja, jangan buat yang rambang-rambang. Fokus saja melakukan pekerjaan. Langsung saja mendarat,” tegasnya.(rob)