Kasi Penanganan Bencana, BPBD Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro.
Kasi Penanganan Bencana, BPBD Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro.

Sanggau, BerkatnewsTV. PPKM Mikro di Kabupaten Sanggau diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran nomor 360/523/BPBD-PK/2021 yang ditandatangani Bupati Sanggau selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten.

“Ada 17 poin yang ditekankan dalam Surat Edaran terbaru tentang perpanjangan PPKM, antara lain menjaga ketersediaan oksigen dan obat-obatan bagi pasien Covid-19, baik yang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit, rumah isolasi dan juga bagi yang menjalani isolasi mandiri,” ujar Kasi Penanganan Bencana, BPBD Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro, Rabu (21/7).

Dikatakan Hendro, selain soal oksigen, dalam surat tersebut juga mencantumkan tentang keharusan menjalani isolasi di tempat yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sanggau bagi pasien Covid-19 dengan CT rendah atau yang bergejala ringan.

Baca Juga:

“Dan apabila ada hal-hal mendesak, Kabupaten Sanggau dapat menyiapkan rumah sakit lapangan dan tempat-tempat isolasi mandiri. Kami imbau seluruh masyarakat untuk mengikuti ketentuan PPKM demi keselamatan kita bersama,” ajaknya.

Sementara itu, data terbaru Covid-19 di Kabupaten Sanggau per Rabu (21/7/2021), akumulasi konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau sebanyak 2.712 kasus.

Dari jumlah, 2.609 orang dinyatakan sembuh, 54 orang masih menjalani isolasi dan 49 lainnya meninggal dunia. Sedangkan yang masih menunggu hasil pemeriksaan labolatorium sebanyak 528 orang. (pek)