Description

Optimalkan Pendaftaran Autodebet Peserta PBPU, BPJS Kesehatan Gelar Gathering Bank Mitra

BPJS Kesehatan Cabang Singkawang menggelar Gathering Bank Mitra dalam rangka mengoptimalkan Pendaftaran Autodebet Peserta PBPU
BPJS Kesehatan Cabang Singkawang menggelar Gathering Bank Mitra dalam rangka mengoptimalkan Pendaftaran Autodebet Peserta PBPU, Foto: ist

Singkawang, BerkatnewsTV. BPJS Kesehatan Cabang Singkawang menggelar Gathering Bank Mitra Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Singkawang.

Kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan koordinasi dengan Bank Mitra BPJS Kesehatan yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), serta Bank Cetral Asia (BCA) terkait dengan pendaftaran autodebet peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri, serta pemberian informasi terbaru terkait program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Singkawang, Desvita Yanni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mitra atas kerjasama yang baik serta koordinasi yang telah dilaksanakan sampai dengan saat ini khususnya terkait dengan pendaftaran autodebet peserta PBPU/ mandiri.

Baca Juga:

“Kami berterima kasih kepada seluruh Bank Mitra atas kerjasama yang telah dilakukan. Dengan diadakannya pertemuan rutin ini, kami berharap bahwa pelaksanaan autodebet dapat berjalan dengan lancar, karena program autodebet ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk membuat pembayaran iuran JKN-KIS bagi peserta mandiri menjadi jauh lebih mudah,” ujar Desvita.

Terkait dengan beberapa persoalan di lapangan, Desvita berharap dapat diskusikan bersama di dalam forum ini

Kepala Kantor Kas BNI Cabang Singkawang, Mirna menegaskan, bahwa pihaknya siap untuk menyukseskan program autodebet ini.

“Mekanisme pendaftaran autodebet iuran JKN-KIS juga sangatlah mudah. Saat ini kami juga telah menyediakan formulir kuasa autodebet di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, sehingga peserta tidak perlu lagi menuju ke Kantor BNI untuk melaksanakan pengurusan autodebet,” jelasnya.

Mirna pun menambahkan yang terpenting adalah, peserta wajib memastikan nomor rekening yang didaftarkan aktif dan memiliki saldo yang cukup agar dapat terpotong otomatis sesuai dengan jumlah iuran peserta setiap bulannya. (HR/im)