Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya mengingatkan kepada seluruh sekolah untuk transparan dan terencana dalam membuka PPDB.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya mengingatkan kepada seluruh sekolah untuk transparan dan terencana dalam membuka PPDB.

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya mengingatkan kepada seluruh sekolah untuk transparan dan terencana dalam membuka PPDB.

Direncanakan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang TK/ PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Kubu Raya akan dimulai tanggal 29 Juni – 1 Juli.

“Kita menginginkan penerimaan siswa baru berlangsung secara transparan serta terencana,” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, M. Ayub, Selasa (15/6).

Ayub menginginkan, sebelum sekolah melakukan pembukaan untuk menerima peserta didik baru, hendaknya civitas sekolah menetapkan berapa daya tampung yang diinginkan.

“Ini penting dilakukan untuk memetakan sejauhmana tingkat kemampuan dan kebutuhan serta potensi yang dimiliki oleh sekolah,” jelasnya.

Kemudian, data-data yang ada tersebut tentunya mesti disampaikan kepada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan.

Baca Juga:

Ayub berharap, pada kondisi pandemi yang masih belum bisa dikendalikan saat ini, untuk PPDB secara luring, Ayub meminta panitia yang ditunjuk nantinya tentu harus menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

“Ini tentu juga berlaku bagi para orang tua yang mendaftarkan anaknya,” jelasnya.

Ditanya soal kapan tahun ajaran baru akan dimulai, Ayub menjabarkan tahun ajaran baru dimulai sejak 12 Juli 2021. Dalam minggu-minggu ini untuk tingkat TK/PAUD dan SD dijadwalkan akan menyampaikan pengumuman kelulusan. Sedangkan untuk SMP sudah dilakukan beberapa waktu lalu.(nur)