Pangdam XII/ Tpr saat menerima hasil pemeriksaan Tim Post Audit Itjenad terhadap satuan yang ada Kodam XII/ Tpr
Pangdam XII/ Tpr saat menerima hasil pemeriksaan Tim Post Audit Itjenad terhadap satuan yang ada Kodam XII/ Tpr. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Tim Post Audit Itjenad telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap pengelolan keuangan dan program di Kodam XII/ Tpr.

Tim Post Audit Itjenad melakukan pemeriksaan mulai tanggal 27 Mei sampai 7 Juni 2021 terhadap satuan – satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, laporan hasil pemeriksaan oleh Tim Wasrik merupakan salah satu tolak ukur kinerja para komandan satuan jajaran Kodam XII/Tpr selama ini.

“Oleh karena itu berbagai temuan dan koreksi hendaknya dapat dijadikan bahan evaluasi dan introspeksi diri bagi satuan karena secara objektif diakui masih ditemukan adanya kelemahan dan kekurangan yang masih perlu perbaikan,” kata Pangdam disela menerima hasil pemeriksaan yang diserahkan Ketua Tim Post Audit Itjenad Brigjen TNI Suko Basuki pada acara Taklimat Akhir Wasrik Post Audit Itjenad TA 2021, Senin (7/6).

Baca Juga:

Pangdam tegaskan dari berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada, hendaknya dapat dijadikan sebagai pelajaran dan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dan meningkatkan kepedulian serta ketertiban dalam hal mengelola administrasi yang berkaitan dengan kinerja dan anggaran.

“Bagi satuan yang menjadi obyek pemeriksaan agar segera merespon temuan dan koreksi yang disampaikan oleh Tim Wasrik, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan, guna meminimalisir kesalahan yang sama pada  pelaksanaan program kerja  dan anggaran di waktu yang akan datang,” tegasnya.

Ketua Tim Post Audit Itjenad, Brigjen TNI Suko Basuki menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajaran yang telah bekerjasama dan memberikan data-data serta menyajikan informasi atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran kepada para auditor.

“Kami berharap hasil laporan pemeriksaan dapat menjadi bahan masukan guna meningkatkan kinerja dan pencapaian satuan di lingkungan Kodam XII/Tpr,” harapnya.(rls/tmB)