Kapolres Kubu Raya saat pendaftaran untuk ikuti tes GeNose.
Kapolres Kubu Raya saat pendaftaran untuk ikuti tes GeNose. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 200 personel Polres Kubu Raya mengikuti tes GeNose Covid-19 di Mapolres Kubu Raya.

Kepala Polres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan tes GeNose ini mencegah terjadinya penularan covid-19 di lingkungan Polres Kubu Raya.

“Tes GeNose ini untuk menekan penyebaran Covid-19 untuk mencegah dan menekan penularan klaster perkantoran di lingkungan Mapolres Kubu Raya,” katanya, Senin (7/6) usai mengikuti tes GeNose di Mapolres Kubu Raya.

Kapolres sebutkan tes GeNose iin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya setelah apel pagi dilaksanakan.

Dikatakan Kapolres, saat ini peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya mengalami peningkatan. Dan personel Polres Kubu Raya sebagai pelayan masyarakat tidak menutup kemungkinan bisa terpapar karena tugas kepolisian bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Maka seluruh personel diwajibkan untuk ikut tes GeNose ini. Artinya kami juga peduli dengan kesehatan personel guna pelayanan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga:

  • Usai Salat Jumat, Peri Hilang di Perkebunan Sawit
  • Kapal Pembawa 4 Ton BBM Terbakar. Sempat Terdengar Ledakan

Diakui Kapolres pihaknya juga telah mengeluarkan surat telegram kepada jajaran untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Serta lakukan pengecekan kesehatan secara mandiri atau kedinasan guna mengetahui perkembangan kondisi badan, pelihara hati, pikiran dan tingkah laku serta selalu dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan Ibadah sehingga menjadi aura positif bagi kesehatan.

“Terpenting lagi patuhi prokes dengan menerapakan 3M secara maksimal baik dilingkungan kerja maupun keluarga,” tambahnya.

Kapolres katakan hasil tes GeNose ini nantinya akan diberikan langsung dari pihas Dinkes Kubu Raya melalui Paurkes Polres kubu Raya setelah mengetahui hasil pemeriksaan.(rls/tmB)