Description

PPKM Mikro Berakhir, Prokes Tetap Diberlakukan

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau saat memasang poster PPKM di sejumlah tempat usaha di Sanggau
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau saat memasang poster PPKM di sejumlah tempat usaha di Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kabupaten Sanggau berakhir pada tanggal 24 Mei 2021.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku masih melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM yang sudah dilakukan kendati ada permintaan dari Satgas nasional agar diperpanjang sampai tanggal 31 Mei 2021.

“Belum kita putuskan apakah diperpanjang atau tidak. Memang ada permintaan secara nasional untuk diperpanjang sampai dengan 31 Mei 2021, tetapi tidak ada kewajiban kita untuk sampai 31 Mei tergantung kondisi daerah masing-masing,” kata Paolus Hadi, Senin (24/5).

Baca Juga:

Untuk sementara, ungkap PH sapaan akrabnya, PPKM sudah selesai. Namun penegakan disiplin protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Sebab saat ini ada Perbup nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat.

“Tadi saya sudah menerima laporan dari Kepala pelaksana BPBD, mungkin besok kita akan lihat lagi situasinya, yang jelas kita evaluasi dulu apa yang sudah kita lakukan,” ujar PH.

Ia mengungkapkan, secara umum pelaksanaan PPKM berjalan lancar. Jumlah kasus terkonfirmasi saat inipun sudah mulai turun. (pek)