Bupati Kubu Raya launching Kubu Raya Corporate university dan bimbingan teknis peningkatan ASN
Bupati Kubu Raya launching Kubu Raya Corporate university dan bimbingan teknis peningkatan ASN. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemkab Kubu Raya melaunching Kubu Raya Corporate University dan bimbingan teknis peningkatan ASN.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan Kubu Raya corporate university merupakan strategi transformasi proses pengembangan SDM aparatur

“Ini salah satu strategi organisasi untuk mengintegrasikan antara sumber daya yang dimiliki, proses bisnis dan stakeholder,” jelasnya usai launching Senin (24/5).

Lewat ini lah menurut Muda sebagai proses pembelajaran untuk mencapai kinerja terbaik melalui peningkatan knowledge, skill dan attitude dari orang – orang yang berada di dalam ekosistem organisasi serta melakukan pengelolaan pengetahuan.

Baca Juga:

Untuk mencapai tujuan tersebut, Muda menambahkan, perlu diterapkannya pengembangan konsep corporate university yang disesuaikan dengan core business Pemkab Kubu Raya.

“Melalui konsep corporate university ini, mampu mentransformasikan sistem pembelajaran dan budaya kerja yang lebih komprehensif, terarah dan modern,” harapannya.

Sekda Pemkab Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan menilai potensi dan kompetensi dari sumber daya aparatur yang ada ini masih perlu upaya-upaya peningkatan.

“Namun masih ada sebagian sumber daya aparatur yang perlu ditingkatkan kompetensinya. Kami melihat sumber daya aparatur ini perlu untuk menjadi perhatian serius, karena ibarat kata yang baik menavigasi dari berbagai macam program inovasi di Kubu Raya,” terangnya.(sam/tmB)