Description

Presiden Tekankan Kepala Daerah Konsisten Tangani Covid

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menggelar rapat bersama seluruh gubernur, bupati, wali kota serta Pangdam dan Kapolda se-Indonesia.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menggelar rapat bersama seluruh gubernur, bupati, wali kota serta Pangdam dan Kapolda se-Indonesia. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Hari pertama kerja usai libur lebaran, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menggelar rapat bersama seluruh gubernur, bupati, wali kota serta Pangdam dan Kapolda se-Indonesia.

Di Kalbar, Panglima Kodam XII/ Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti rapat yang digelar lewat video conference (Vicon) tersebut.

Presiden Jokowi menekankan kepada para kepala daerah untuk terus konsisten upaya percepatan penanganan Covid-19. Jangan terlena akan turunnya angka covid di Indonesia.

Penurunan angka bukan berarti tidak akan terjadi gelombang baru dengan adanya sekian persen angka pulang kampung atau mudik lebaran yg sudah membudaya.

Dia berharap perhatian Kepala Daerah dan Dukungan Forkompinda serta jajarannya untuk serius menekan covid guna mendorong pemulihan perekonomian secara perlahan.

Baca Juga:

“Hati-hati, gelombang kedua, gelombang ketiga di negara-negara tetangga kita sudah melonjak drastis,” tegasnya, Senin (17/5).

Khusus yang ada di wilayah Pulau Sumatera untuk lebih waspada berkaitan dengan terjadinya kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Hati-hati provinsi yang ada di Sumatera. Lima belas provinsi mengalami kenaikan. Sebagian ada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Kalimantan,” Jokowi mengingatkan.

“Memang dampak covid luar biasa melumpuhkan negara. Namun Indonesia perlahan bangkit dari keterpurukan dan terdepan berjuang diantara negara negara yang besar penduduknya, yaitu nomor 3 di dunia,” jelasnya lagi.

Presiden juga meminta Kepala Daerah menggenjot laju perekonomian, mempermudah pembukaan lapangan kerja, pengucuran dana untuk mempercepat pemulihan ekonomi.(rls/tmB)