Ketua DPW MSI Kalbar usai melantik pengurus DPD MSI Kubu Raya yang dipimpin Ir. Abbas untuk masa bakti lima tahun dari 2021 - 2026.
Ketua DPW MSI Kalbar usai melantik pengurus DPD MSI Kubu Raya yang dipimpin Ir. Abbas untuk masa bakti lima tahun dari 2021 - 2026. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ketua DPW Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Kalbar Sujiwo meminta pengurus DPD MSI Kubu Raya dapat memberikan jaminan kepada petani singkong di Kubu Raya untuk mengembangkan singkong.

“Saya berharap DPD MSI Kubu Raya bisa memberikan atau membantu meyakinkan petani untuk memberikan jaminan tentang marketnya dan harga jualnya,” harap Sujiwo usai melantik kepengurusan DPD MSI Kubu Raya, Kamis (6/5).

Dan ia juga berharap tahun ini pabrik pengelohan singkong terbangun di Kubu Raya, apakah itu pengelohan tepung tapioka atau beras singkong.

“Saya yakin pasti ada jaminan pasar. Sehingga petani tertarik untuk menanam singkong karena ini kan sangat mudah dan perawatannya tidak terlalu ribet,” jelasnya.

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ini melantik dan mengukuhkan pengurus DPD MSI Kubu Raya yang dipimpin Ir. Abbas untuk masa bakti lima tahun dari 2021 – 2026.

Baca Juga:

Pelantikkan DPD MSI Kubu Raya dihadiri Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam serta Plt Kadis Pertanian.

Sujiwo juga menyatakan DPW MSI Kalbar telah menyiapkan lahan 100 hektare sebaga pilot project penanaman dan pengolahan singkong.

“Insyallah akan terealisasi di tahun 2021,” ucapnya.

Sekda Kubu Ray Yusran Anizam menyatakan Pemkab Kubu Raya mendukung adanya MSI Kubu Raya dalam rangka meningkatkan potensi singkong.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya berharap MSI Kubu Raya dapat mengembangkan singkong sebagai salah satu potensi hortikultura yang dapat dijadikan tepung tapioka bahkan kedepannya menjadikan beras singkong.(tmB)