Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau saat memergoki sejumlah anak muda yang melanggar PPKM karena nongkrong diatas pukul 21.00 Wib.
Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau saat memergoki sejumlah anak muda yang melanggar PPKM karena nongkrong diatas pukul 21.00 Wib. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Terhitung 28 April 2021, angka penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau terus bertambah.

Jumlahnya cukup tinggi yakni mencapai 39 kasus. Sebaran wilayahnya adalah Kecamatan Kembayan sebanyak 14 orang, Kecamatan Sekayam 6 orang, Kecamatan Kapuas 17 orang, Kecamatan Entikong 1 orang dan Kecamatan Tayan Hilir 1 orang.

“Data 39 orang ini berdasarkan hasil Swab tanggal 22 April 2021. Dari data ini, 4 orang meninggal dunia,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Kamis (29/4).

Baca Juga:

Dari 39 orang itu, kata Ginting, 14 orang sedang evakuasi untuk diisolasi ke Mess Diklat Pemda Sanggau sementara 25 orang sisanya menjalani isolasi mandiri.

“Yang viral loadnya diatas seribu kita isolasi fasilitas kesehatan yang sudah disiapksn Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu di Mess Diklat Pemda di Sanggau Permai dan yang viral loadnya dibawah seribu kita isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Ginting.

Hingga kini, angka keseluruhan orang yang terkonfirnasi positif di Kabupaten Sanggau sejak ditemukannya kasus diawal tahun 2020 lalu tercatat 757 orang, 6 orang dirawat intensif di RSUD MTh Djaman, 20 orang meninggal dunia, menunggu hasil 109 sampel. (pek)