Bupati Sanggau memimpin rapat terkait Disporapar menerapkan WFH lantaran diketahui satu orang ASN positif covid-19
Bupati Sanggau memimpin rapat terkait Disporapar menerapkan WFH lantaran diketahui satu orang ASN positif covid-19. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Sanggau terpaksa menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Kebijakan itu diambil lantaran satu orang ASN yang bekerja di dinas tersebut diketahui terkonfirmasi covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau Herkulanus HP kebijakan itu berdasarkan hasil rapat lintas OPD yang dipimpin langsung Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam rangka menyikapi perkembangan Covid-19.

Baca Juga:

“Terkait WFH dengan komposisi 50 persen, dalam rapat tadi (kemarin, red) diputuskan hanya untuk OPD yang ada ASN-nya terkonfirmasi positif Covdi-19. Jadi tidak berlaku untuk semua OPD,” ujar Herkulanus, Selasa (20/4).

Dijelaskan Herlanus, penerapan WFH itu merespon surat Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar nomor: 445/3396/DINKES-YANKES.C tertanggal 19 April 2021.

Surat perihal penanganan peningkatan kasus Covid-19 itu ditujukan kepada Ketua Satgas tiga Kabupaten yakni Sintang, Ketapang dan Sanggau. (pek)