Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go

Pontianak, BerkatnewsTV. Polda Kalbar kerahkan 1300 personel untuk mengamankan perayaan ibadah hari raya Paskah di 2.577 gereja yang ada di Kalbar.

Selain itu Polda Kalbar juga menerjukan kendaraan taktis untuk mendukung pengamanan tersebut.

“Polda Kalbar bekerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder untuk pengamanan ini,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, Rabu (31/3).

Selain itu, Polda Kalbar juga laksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda di tingkat Kabupaten/Kota dengan menghadirkan tokoh masyarakat, terutama tokoh agama.

Baca Juga:

“Dalam rapat itu kita mengadakan evaluasi yang berkaitan dengan hal apa yang paling krusial yang harus dilakukan untuk menjamin keamanan di wilayah Kalimantan Barat,” ungkap Donny

Kapolda Kalbar memerintahkan Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk bertatap muka langsung dengan pimpinan gereja.

“Kita akan sampaikan pesan kamtibmas dan agar dalam pelaksanaan ibadah tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan. Dan bagi jemaat usia rentan dianjurkan ibadah secara daring,” pesannya.(rls/tmB)