Wali kota Pontianak saat meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di salah satu sekolah.
Wali kota Pontianak saat meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di salah satu sekolah. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Pemkot Pontianak membolehkan siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari rumah yang disiarkan daring atau online.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, PTM di kelas tidak hanya diperuntukkan bagi siswa yang hadir di kelas saja, tetapi juga siswa yang belajar dari rumah secara realtime melalui perangkat pintar.

“Sehingga apa yang dipelajari siswa yang hadir di kelas juga bisa diikuti oleh siswa lainnya yang belajar dari rumah,” ujarnya, Senin (22/3).

Dengan siswa mengikuti PTM, baik di sekolah maupun dari rumah, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan siswa selama proses belajar mengajar berlangsung.

Baca Juga:

Terhadap siswa dan guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka, diminta untuk dilakukan tes rapid antigen dan uji swab. Penerapan protokol kesehatan di sekolah juga diberlakukan secara ketat hingga screening terhadap keluarga siswa dan guru.

Apabila ada siswa atau guru yang dalam kondisi tidak sehat, maka tidak diperbolehkan untuk hadir di sekolah.

“Misalnya ada siswa atau guru yang dalam kondisi tidak enak badan, kita minta untuk tidak ke sekolah dulu, istirahat di rumah saja,” ungkapnya.(jim/tmB)