Ketua Pengurus Esport Indonesia Kabupaten Sanggau menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KONI Sanggau
Ketua Pengurus Esport Indonesia Kabupaten Sanggau menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KONI Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Sanggau resmi daftarkan cabang olahraga elektronik tersebut ke KONI Sanggau.

“Beberapa hari lalu kami mendaftarkan Esport sebagai salah satu Cabor di KONI,” kata Ketua Pengurus Besar Esport Indonesia Kabupaten Sanggau, Nur Kurniawan, Kamis (18/3).

Baca Juga:

Sebagai salah satu cabang olahraga baru, keberadaan Esport diharapkan dapat menarik minat terutama kaum milenial dalam berkompetis karena saat ini Esports merupakan olah raga kekinian yang menjadi bagian dari gaya hidup milenial dan semakin digemari.

“Selain aspek permainan, Esports bermanfaat untuk melatih ketangkasan, kemampuan berpikir, kreatifitas pengambilan keputusan yang cepat, motivasi dan kerja sama tim serta ketahanan fisik,” ungkapnya.

Wawan sapaan akrabnya mengaku akan berusaha mengasah kemampuan atlet Esport dengan mengadakan even-even dalam bentuk kompetisi.

“Akan kita perbanyak kompetisi. Dengan begitu kita berharap akan dapat mengasah kemampuan atlet Esport sehingga mampu bersaing dilevel Provinsi, Nasional maupun manca negara,” tuturnya. (pek)