Description

Tidak Ada Lagi Desa di Teluk Pakedai Sangat Tertinggal

Kepala Desa di Kecamatan Teluk Pakedai foto bersama Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Waket DPRD, Caamat dan Forkompincam saat Musrenbang RKPD Teluk Pakedai.
Kepala Desa di Kecamatan Teluk Pakedai foto bersama Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Waket DPRD, Caamat dan Forkompincam saat Musrenbang RKPD Teluk Pakedai. Foto: dok berkatnewsTV

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kecamatan Teluk Pakedai memiliki 14 desa dan dari jumlah itu tidak ada lagi katagori desa tertingal maupun sangat tertinggal.

Menurut Camat Teluk Pakedai, M. Yusuf semua desa di Kecamatan Teluk Pakedai telah menunjukan tren positif katagorinya yakni desa mandiri, desa maju dan desa berkembang.

“Alhamdullilah semua desa di Kecamatan Teluk Pakedai bebas dari katagori desa tertinggal maupun sangat tertinggal. Namun yang ada saat ini adalah 1 desa mandiri, 2 desa maju dan 11 desa berkembang,” tuturnya.

Baca Juga:

Yusuf sebutkan Kecamatan Teluk Pakedai memiliki berbagai potensi lokal yang dikelola dan dikembangkan masyarakat. Terutama di sektor perkebunan hortikultura, pertanian, peternakan walet dan budidaya perikanan.

“Sektor-sektor ini yang banyak dikembangkan masyarakat di Kecamatan Teluk Pakedai,” ucapnya.

Sementara itu di tahun 2021 Pemerintahan Kecamatan Teluk Pakedai mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp15,6 miliar. Alokasi anggaran itu diprioritaskan untuk tiga bidang. Antara lain sektor infrastruktur, pendidikan, perhubungan serta ketahanan pangan dan pertanian.

“Sektor infrastruktur sebesar Rp11,1 miliar, sektor pendidikan Rp3,7 miliar, sektor perhubungan Rp525 juta serta sektor ketahanan dan pertanian sebesar Rp229,4 juta,” terangnya.(rob)