Bupati saat mengisi minyak salah satu motor bagian dari simbolis peresmian sub penyalur BBM di Desa Padang Tikar I Kecamatan Batu Ampar.
Bupati saat mengisi minyak salah satu motor bagian dari simbolis peresmian sub penyalur BBM di Desa Padang Tikar I Kecamatan Batu Ampar. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Satu lagi sub penyalur BBM di Kecamatan Batu Ampar berdiri. Kali ini terletak di Desa Padang Tikar I yang diresmikan Bupati Kubu Raya pada Senin (21/2) usai Musrenbang RKPD Kecamatan Batu Ampar.

“Alhamdullilah Kubu Raya terbanyak di Kalbar sub penyalur BBM ini. Ini menunjukan trust atau kepercayaan dan integritas dari Pertamina dan BPH Migas kepada Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Muda berharap pasokan BBM dari Pertamina berjalan lancar sehingga kebutuhan masyarakat tidak terputus. Apalagi ini jumlahnya cukup banyak sekitar tiga ribu ton terbagi menjadi dua jenis BBM yakni premium dan solar.

Sementara itu Kepala Desa Padang Tikar I Mujahiddin mengatakan sub penyalur BBM ini sudah lama ditunggu masyarakat terutama untuk nelayan yang akan melaut.

Baca Juga:

“Alhamdullilah usulan ini lah yang sudah lama kami tunggu-tunggu akhirnya terwujud. Mudahan-mudahan ini berjalan lancar terus,” ucapnya.

Selama ini diakui Mujahiddin kebutuhan BBM di Padang Tikar I memang masih dirasakan kurang. Nelayan kerap kesulitan mencari BBM. Namun adanya sub penyalur ini maka akan dapat terbantu.

“Kedepan mudah-mudahan sub penyalur BBM ini bisa dikelola oleh BUMDes dibawah naungan pemerintah desa,” harapnya.

Warga Padang Tikar I menyambut baik berdirinya sub penyalur BBM tersebut.

“Bagos lah udah ade sub penyalur BBM. Jadi kamek tadak lah sulit agik cari BBM. Kalo udah nak melaot te kadang susah benar gak nak dapatkan minyak. Kalau pon ade jaoh letaknya udah itu harge pon mahal. Kalo ini kan hargenye ndak gak mahal,” pungkasnya dengan logat Melayu kental.(rob)