Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya menggelar gerakan satu desa satu rumah baca di Dusun Siak Desa Durian Kecamatan Sui Ambawang.
Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya menggelar gerakan satu desa satu rumah baca di Dusun Siak Desa Durian Kecamatan Sui Ambawang. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya menggelar gerakan satu desa satu rumah baca di Dusun Siak Desa Durian Kecamatan Sui Ambawang. Kegiatan serupa sebelumnya juga telah digelar di Desa Puguk.

Kegiatan kali ini mengusung tema Mari Cerdaskan Anak Bangsa dengan Membaca Melalui Gerakan #1Desa1Rumah Baca.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Garuda Kubu Raya, yang sudah memberikan wadah kepada anak-anak di sini,” kata Ketua Garuda Desa Durian, Abdul Malik.

Kegiatan tersebut berlangsung seru dibarengi canda tawa serta gurauan. Karena penyampaian yang dibubuhkan oleh pemandu tidak bersifat formal melainkan mengimbangi para peserta yang hadir.

Baca Juga:

“Harapan terbesar kami selaku pengurus bisa terus melanjutkan kegiatan seperti ini hingga kedepan, agar dunia literasi khususnya membaca bisa dilestarikan oleh anak-anak sejak dini,” harapnya.

Kepala Divisi Pendidikan Garuda Kubu Raya, Bella Evinta yang juga pemandu kegiatan tersebut mengaku senang bisa berbagi sekaligus belajar.

“Dari kegiatan ini saya banyak belajar serta menambah pengetahuan tentang bagaimana mengajar dan mengimbangi anak-anak yang masih rata-rata Sekolah Dasar.” pungkasnya.

“Insyaallah, ke depan setiap pekannya Garuda akan melaunching rumah baca di Desa-desa dengan bertahap di masing-masing komisariat Garuda Desa,” ujarnya.(slh/tmB)