Wakil Bupati Kubu Raya saat meletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Terentang.
Wakil Bupati Kubu Raya saat meletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Terentang. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Desa Radak II akan menjadi pusat perkantoran Kecamatan Terentang. Sejumlah kantor akan dipindahkan ke lokasi baru. Pertimbangannya lokasi yang bebas banjir.

“Seperti kantor camat dan kantor pelayanan lainya juga akan di bangun. Bank BPD Kubu Raya juga dibangun,” ungkap Sujiwo.

Sujiwo menceritakan, semua pembangunan perkantoran yang ada di Terentang, seperti Polsek, camat awal perencanaannya dibangun di jalur air.

“Makanya agak rendah. Dan mudah banjir. Waktu itu masih belum ada jalur darat sehingga diambil keputusan bersama dan di bangun di Desa Radak 2. Kantor camat juga masih dalam proses,” ucapnya.

Baca Juga:

Untuk memindahkan di satu lokasi pusat perkantoran, pihak pemerintah terus memberi pemahaman dengan masyarakat, kades, agar pembangunan itu terlaksana dengan baik.

“Harusnya tahun ini sudah ada action, membangun Kantor camat dibangun radak 2 ini, Bank Kalbar juga. Mudah- mudahan pembangunan perkantoran berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara mantan camat Terentang Suharto mengatakan, pihaknya sudah mengajukan pembangunan perkantoran tersebut dengan Bupati Kubu Raya. Seperti pembangunan Polsek tersebut, lahannya dari masyarakat.

“Tinggal perencanaannya. Kami lakukan ini melibatkan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Terentang untuk berperan. Alhamdulillah, semua desa dan masyarakat setuju untuk di bangun di Radak II ini,” kata Suharto yang kini menjadi Sekretaris Dinas Sosial.(rob)