Ardiansyah dan Andi Ridwan didampingi Ketua Pengprov IPSI Kalbar dan Tim Penjaringan saat mengembalikan berkas
Ardiansyah dan Andi Ridwan didampingi Ketua Pengprov IPSI Kalbar dan Tim Penjaringan saat mengembalikan berkas. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Hingga akhir penutupan pendaftaran balon Ketum IPSI Kalbar pada Selasa (10/11) tepat Hari Pahlawan, dipastikan hanya dua orang yang bakal maju yakni Andi Ridwan dan Adriansyah.

Diluar dugaan, ternyata keduanya datang di waktu yang bersamaan untuk menyerahkan berkas administrasi Bakal Calon (Balon) Ketum IPSI Kalbar periode 202 – 2024 yang disyaratkan Tim Penjaringan.

“Ini diluar dugaan kami ternyata keduanya bisa bersamaan datang menyerahkan berkas,” kata Ketua Tim Penjaringan, Sudaryono, Selasa (10/11).

Sudaryono memuji langkah keduanya datang dan bisa duduk satu meja berdampingan.

“Ini sebagai bentuk kekeluargaan di IPSI sekaligus menjalin silaturahmi meskipun keduanya sama-sama mencalonkan diri untuk menjadi Ketua IPSI,” tuturnya.

Baca Juga:

Dijelaskan Sudaryono, setelah berkas diserahkan masing-masing balon, selanjutnya tim penjaringan akan melakukan verifikasi. Jika nantinya ada yang harus diperbaiki maka akan disampaikan kepada yang bersangkutan.

Terlihat kedua bakal calon Ketum IPSI Kalbar ini begitu santai saat bertemu. Bahkan, dengan suasana keakraban diselingi dengan senda gurau.

Sementara itu Ketua IPSI Kalbar, Sutopo menjelaskan pemilihan Ketum IPSI Kalbar periode 2020-2024 akan berlangsung lewat Musyawarah Provinsi (Musprov) yang direncanakan pada Sabtu 21 November 2020.

Menurutnya, siapa pun yang terpilih nanti memimpin dapat membawa IPSI Kalbar lebih baik.

“Saya yakin keduanya pasti telah memiliki visi misi dan program yang dapat meningkatkan prestasi silat Kalbar di tingkat regional maupun nasional,” harapnya.(tmB)