Elemen masyarakat dan lintas etnis di Kubu Raya mendeklarasikan cinta damai dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.
Elemen masyarakat dan lintas etnis di Kubu Raya mendeklarasikan cinta damai dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Elemen masyarakat dan lintas etnis di Kubu Raya mendeklarasikan cinta damai dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan yang diinisiasi Polres Kubu Raya ini diisi dengan penanda tanganan cinta damai serta pernyataan sikap dipimpin Ketua DPRD Kubu Raya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif serta membangun kerukunan antarumat beragama.

“Deklarasi cinta damai ini untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam upaya menjauhkan tindakan yang anarkis,” kata Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Sabtu (17/10).

Apalagi disebutkan Agus seiring banyak aksi demo penolakan UU Cipta Kerja atau Ombnibuslaw, maka diharapkan tidak ada terjadi kericuhan dalam berdemo.

Baca Juga:

“Menyampaikan pendapat atau aspirasi memang hak dari setiap warga negara dan dijamin dalam undang-undang. Akan tetapi sampai kan lah dengan tertib jangan sampai berbuat anarkis dan merusak karena hal itu akan menjadi tindakan kriminal yang konsekuensinya terhadap hukum,” tuturnya.

Maka adanya deklarasi cinta damai ini diharapkan Agus dapat diteruskan kepada seluruh masyarakat untuk menyatukan persepsi menciptakan kamtibmas yang kondusif dan aman.

“Kita berharap cinta damai ini dapat diteruskan ke seluruh komunitasnya masing-masing. Jika ada mengarah kepada tindakan menyimpang maka hendaknya dapat diingatkan. Ada anak-anak atau pelajar yang mau ikut berdemo juga dapat diingatkan untuk tidak ikut-ikutan” harapnya.(rob)