Bupati Sekadau menyerahkan hadiah kepada pemenang MTQ XXVIII.
Bupati Sekadau menyerahkan hadiah kepada pemenang MTQ XXVIII. Foto: Gun Bupati Sekadau menyerahkan hadiah kepada pemenang MTQ XXVIII. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau resmi ditutup Gubernur Kalbar, Sutarmidji secara virtual, Senin (21/9).

Sutarmidji menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa menghadiri secara langsung.

“Mohon maaf saya tidak bisa hadir secara fisik di Sekadau karena kondisi COVID-19 perlu penanganan yang serius dan banyak sekali kegiatan nasional yang harus dihadiri langsung secara virtual oleh Gubernur dan tidak boleh diwakilkan,” ungkap Sutarmidji.

Pria yang akrab disapa Midji ini mengungkapkan,
para pemenang MTQ ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat dan juga disiapkan untuk mengikuti STQ yang akan dilaksanakan di Maluku.

Baca Juga:

Ia berharap, ada evaluasi dalam setiap penyelenggaraan suatu event, seperti MTQ maupun kegiatan lainnya agar kedepan menjadi lebih baik.

“Saya berharap TC atau pemantapan kita lebih banyak waktu dan lebih fokus. Apalagi kita sekarang ini beberapa waktu kedepan punya tempat pembinaan lebih baik di Sekretariat LPTQ Kalbar,” tutur Midji.

“Di situ ada tempat penginapan, TC dan sebagainya. Jadi, fokus di tempat sendiri dan sekarang ada 16 kamar. Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi,” timpal Midji.

Untuk para peserta, lanjut Midji, setiap daerah memiliki andalan yang berbeda-beda. Sehingga, untuk para juara MTQ ini merata. Hal ini dinilai menjadi potensi untuk pembinaan kedepan agar lebih baik.(gun)