Penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan Transmart yang dilakukan hari ini.
Penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan Transmart yang dilakukan hari ini. Foto: Muyadi

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Manajemen Transmart menutup sehari operasi bisnisnya hari ini untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penutupan itu seiring ditemukannya 16 orang warga asal Jawa Tengah (Jateng) yang bekerja sebagai pekerja bangunan Bumi Raya City Mal di kawasan Transmart Kubu Raya dinyatakan positif covid-19.

“Arahan dari bapak gubernur yang disampaikan melalui Kadis Kesehatan dan Kepala Satpol PP tadi, maka kami menutup satu hari. Kami akan lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung Transmart hari ini. Tapi besok kami akan buka kembali,” kata Kepala Customer Service/ Humas Transmart Area Store Kubu Raya Budi Pranoto dikonfirmasi BerkatnewsTV, Selasa (28/7).

Baca Juga:

Sedangkan proyek pembangunan Bumi Raya City Mal sambung Budi akan dihentikan sementara selama 14 hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Dan pekerjanya diisolasi mandiri selama 14 hari,” ucapnya.

Budi menyayangkan beredar kabar simpang siur di lapangan yang menyebutkan karyawan Transmart ada yang terpapar Covid-19. Kabar itu ia terima sejak tadi malam hingga pagi ini.
Bahwa jangan mendekati Transmart karena Transmart terpapar sebanyak 8 orang dan lain sebagainya.

“Kami luruskan dan informasikan yang terpapar itu bukan karyawan Transmart tapi pekerja proyek bangunan Bumi Raya City Mal yang berada tepat di samping gedung Transmart. Namun karyawan Transmart maupun karyawan tenant yang sewa-sewa tempat maupun customer sampai hari ini tidak ada terpapar,” tegasnya.

Budi memastikan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan seperti yang diimbau pemerintah mulai dari pintu depan hingga belakang.

“Ini untuk menjaga jangan sampai kita yang kena,” pungkasnya.(mul/tmB/rob)