Dua bersaudara yang mendapatkan ikan mas jumbo di halaman sekolah yang tergenang banjir.
Dua bersaudara yang mendapatkan ikan mas jumbo di halaman sekolah yang tergenang banjir. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Banjir kerap kali menyebabkan warga kesusahan melalukan aktifitas. Namun, bagi sebagian orang, banjir ini kadang juga mendatangkan berkah tersendiri.

Seperti yang dialami dua orang warga Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Abang Kurdi dan Mansur Kasim. Kedua saudara sepupu ini mendapatkan ikan mas ukuran jumbo sekitaran tiga kilo di area banjir di depan rumah mereka, tepatnya di halaman SD Negeri 02 Sanggau, Minggu (26/7) pagi.

Abang Kurdi menyebut mereka mendapati ikan sedang berenang di halaman SD Negeri 02 mengingat banjir yang belum terlalu tinggi di lokasi tersebut.

Baca Juga:

“Karena airnya agak jernih jadi kelihatan ikannya berenang. Pertama saya gunakan pancing, tapi talinya putus karena memang ikannya cukup besar,” cerita Kurdi sapaan akrabnya.

Merasa kesulitan mendapatkan ikan, Kurdi akhirnya memanggil saudara sepupunya Mansur Kasim untuk mengambil tombak. Dengan menggunakan tombak itulah akhirnya ikan mas itu didapat.

“Akhirnya kena tombak juga ikannya,” pungkas Kurdi.

Sementara itu, H. Iskandar warga Gang Mangga Kelurahan Ilir Kota mengaku ikan peliharaannya banyak yang lepas akibat banjir.

“Ikan mas dengan ikan kaloi, lepas semuanya, tidak ada lagi yang tersisa,” kata H. Long sapaan akrabnya.

Dikatakan H. Long, ikannya yang lepas jumlahnya cukup banyak dan ukurannya juga besar-besar.

“Sudah tidak ada lagi di kolam, hilang kena banjir,” sesalnya. (pek)