Panitia Salat Id di Masjid Al-Falah di sedang lakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap jemaah yang akan salat id. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Masjid Al-Falah di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H pada Minggu (24/5) pagi.

Ratusan jamaah yang datang mengikuti salat Id berjamaah ini harus mengikuti protokol kesehatan. Diantaranya wajib menggunakan masker hingga pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sekadau.

Salah seorang jamaah, Dayang Masnah mengaku senang bisa melaksanakan salat Id berjamaah meskipun harus mengikuti protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker sampai pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas puskesmas Sekadau.

“Selama ini kan untuk salat tarawih tidak bisa. Untuk akhir Ramadhan kita dapat kesempatan bisa melaksanakan salat Id berjamaah. Sangat senang,” ungkap Dayang Masnah.

Baca Juga :
* Ibadah di Rumah Selama Pandemi Covid-19
* 14 Indikator Penerima BLT

Sementara itu Pengurus Masjid Al-Falah Sekadau, Isnaini bersyukur pelaksanaan salat Id berjalan dengan baik. Bahkan, pihaknya telah melaksanakan protokol kesehatan bagi setiap jamaah

“Ada petugas medis yang memeriksa suhu tubuh jamaah sebelum masuk (masjid), khotbah hanya 5 menit. Alhamdulillah semua protokol kesehatan kita ikuti dan pelaksanaan salat Id dengan sukses. Alhamdulillah,” kata Isnaini.

Salat Id dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau, KH Mudhlar. KH Mudhlar juga menjadi khatib dalam salat Id tersebut.

“Alhamdulillah jamaah mematuhinya. Di dalam (masjid) saf berjarak, cuman di luar kita tidak bisa mengontrol secara keseluruhan. Tapi imbauan kepada jamaah sudah kita sampaikan,” pungkasnya.(gun)