Seorang pengendara berasal dari Selakau Kabupaten Sambas terdeteksi rapid testnya reaktif dibawa petugas medis Sambas ke daerah asalnya. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Seorang pengendara berasal dari Selakau Kabupaten Sambas terdeteksi rapid testnya reaktif.

Temuan itu saat pengendara dilakukan rapid tes di Pos Pam Terpadu Simpang VIT Kecamatan Singkawang Utara, Kamis (21/5). Kebetulan saat itu Wali Kota Singkawang bersama Kapolres Singkawang meninjau Pospam.

“Temuan ini kita dapatkan sewaktu melakukan peninjauan Pos Pengamanan Terpadu di tiga titik bersama dengan Kapolres Singkawang,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Jumat (22/5).

Baca Juga :
* Satu Pasien Corona Sembuh
* Warga Singkawang Positif Covid-19 Dirawat di Pontianak

Pengendara yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia usia 24 tahun itu, hasil pengecekan suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat celcius.

“Saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif,” ujarnya.

Petugas langsung melakukan komunikasi kepada petugas medis Kabupaten Sambas.

“Dari Kabupaten Sambas mengirimkan mobil ambulans untuk menjemputnya untuk kembali ke daerah asalnya,” tuturnya.

Tjhai Chui Mie tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, jika keluar rumah harus menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu ikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, saat ini sudah ada beberapa warga Singkawang yang dikarantina terpusat.

“Ini hasil dari cek point yang kita lakukan dari tanggal 16 Mei kemarin,” kata Barita, Rabu (20/5).

Hanya saja dirinya belum bisa menyebutkan berapa angka yang pasti lantaran belum menerima hasil rekapan Cek Point. Karena, Cek Point ini masih akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2020.(mzr)