Ilustrasi

Pontianak, BerkatnewsTV. Kasus pasien positif covid-19 di Kalbar kembali bertambah pada hari ini Rabu (29/4). Sehingga total kasus positif covid-19 di Kalbar menjadi 58 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison menyebutkan ada tambahan 7 kasus pasien positif covid-19 per tanggal 29 April 2020.

“7 tambahan kasus konfirmasi covid-19. 4 kasus hasil pemeriksaan lab di rumah sakit Untan dan 3 kasus konfirmasi hasil pemeriksaan swab di BPLTK Jakarta,” ungkapnya lewat voice confrence, Rabu (29/4).

Harrison merincikan sebaran pasien positif covid-19 tersebut. Antara lain 3 orang di Pontianak, 2 orang di Sintang, 1 orang warga Kubu Raya tapi sedang dirawat di Sudarso Pontianak dan 1 orang lagi di Landak.

Namun kabar menggembirakan juga datang dari hasil pemeriksaan swab dan riil time PCR terhadap 38 orang yang dinyatakan negatif covid-19.

Ke-38 orang tersebut statusnya yakni Pasien Dalam Pengawasan (PDP), PDP yang pernah dirawat di rumah sakit dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“38 yang dinyatakan negatif ini yakni 4 PDP. Sebarannya
1 orang dirawt di Sudarso, 2 orang dirawat di Singkwang, 1 orang dirawat di Sambas. Besok semuanya tidak lagi dirawat di ruang isolasi sehingga sudah bisa pulang,” beber Harrison.

Selain itu 6 orang lainnya PDP yang pernah dirawat di rumah sakit waktu lalu dan dinyatakan negatif. Kemudian sebanyak 28 orang status Orang Tanpa Gejala (OTG) juga hasil pemeriksaannya dinyatakan negatif.(rob)