Ambulance yang rusak parah setelah bertabrakan dengan sebuah motor yang menewaskan pasutri. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Pasangan suami istri (pasutri) meninggal di tempat saat bertrabrakan dengan mobil ambulance.

Peristiwa naas yang terjadi pada Kamis (2/4) sekitar pukul 17.30 wib sore itu di Jalan Raya Sui Mawang Km 15 Kecamatan Kapuas.

Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menyebutkan ambulance dengan nomor plat KB 1890 D dikemudikan Harunul Persi (63) warga Jalan KH Dewantara Kecamatan Kapuas.

Sedangkan pasutri menggunakan sepeda motor yamaha vixion KB 4249 NW dikendarai Antonius Herman (40) warga Dusun Mg.Keladan Rt.1/7 Desa Melobok Kecamatan Meliau.

Diungkapkan Anne, saat itu ambulance dari arah Bodok menuju Sanggau. Setibanya di Desa Sui Mawang tepatnya gudang semen Gersik hendak menyalip kendaraan didepannya.

Namun, dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai Antonius Herman berboncengan dengan istrinya sehingga terjadilah lakalantas. Pasutri ini langsung meninggal di tempat.

“Kami mengimbau masyarakat, lebih baik stay at home saja untuk mencegah terkena covid-19 dan pastinya aman dari kecelakaan lalu lintas. Kalau pun harus keluar rumah cepat kembali dan pastinya tetap selalu menjaga keselamatan di jalan. Utamakan keselamatan daripada kecepatan,” pesan Kasat.(pek)