Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison

Pontianak, BerkatnewsTV. Satu pasien yang saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang telah dinyakan positif Covid-19 atau corona.

Pengumuman itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison melalui siaran persnya, Kamis (26/3).

“Pada hari ini, tadi pagi kita telah menerima hasil lab Balitbangkes bahwa seorang pasien berumur 46 tahun yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang positif Covid-19,” ungkapnya.

Pasien ini dikatakan Harrison berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 28 Februari. Kemudian pada tanggal 3 Maret pulang ke Kalbar melalui PLBN Aruk Sambas.

“Pasien ini kemudian menjalani perawatan di rumah sakit Singkawang. Dan tanggal 13 Maret masuk rumah sakit kemudian tanggal 14 Maret diambil specimennya untuk dicek ke lab. Hasilnya pada hari ini terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya.

Pasien itu disebutkan Harrison masih tetap terus menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Sebelumnya diumumkan telah ada tiga orang warga Kalbar yang dinyatakan positif Covid-19. Satu orang diantaranya dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Bertambahnya satu orang hari ini, maka jumlah pasien di RSUD Abdul Aziz Singkawang yang positif Covid-19 menjadi dua orang.(rob)