Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison

Pontianak, BerkatnewsTV. Warga Kalbar yang dikatagorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah meninggal dunia pada Rabu (25/3) pagi.

“Memang benar pagi ini ada seorang pria berusia 50 tahun yang kita rawat dengan katagori PDP di rumah sakit Sudarso tadi pagi meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison melalui siaran persnya, Rabu (25/3) siang.

Harrison sebutkan pasien ini hasil pemeriksaan lab nya belum keluar dari Balitbangkes RI. Sehingga belum dapat diketahui status hasil pemeriksaannya.

“Pasien ini punya riwayat perjalanan dari Surabaya pada bulan Februari. Kemudian tanggal 18 Maret dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pontianak dengan dianosis pneumonia. Dan tanggal 23 Februari dipindahkan ke rumah sakit Sudarso dirawat dengan di ruang isolasi dengan status PDP,” beber Harrison.

Disebutkan Harrison, pihak rumah sakit telah melaksanakan proses pemulasaran jenazah sesuai standar WHO. Sebab belajar dari pengalaman sebelumnya, sekarang ini semua Rumah Sakit telah melaksanakan standar PPI (pencegahan dan pengendalian infeksi) dengan ketat.(rob)