Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harrison

Pontianak, BerkatnewsTV. Satu lagi warga Kalbar dinyatakan positif Covid-19. Bertambahnya satu orang maka hingga hari ini total warga Kalbar yang dinyatakan positif berjumlah tiga orang dari sebelumnya dua orang.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harrison saat konfrensi pers, Selasa (24/3).

“Dini hari tanggal 24 Maret tadi saya dapat pemberitahuan dari Balitbangkes Jakarta ada warga Kalbar seorang ibu berusia 30 tahun positif covid-19,” ungkap Harrison.

Pasien tersebut adalah istri dari pasien 01 yang sebelumnya juga dinyatakan positif covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD Sudarso Pontianak.

“Awalnya sehat namun masuk dalam ODP di rumah mulai tanggal 10 Maret lalu. Hari ini masuk hari terakhir pemantauan sejak sampel diambil 11 Maret lalu,” tuturnya.

Kasus pasien positif covid-19 ini cukup menarik. Meskipun dinyatakan positif namun kondisi tubuhnya masih tetap sehat, berbeda dengan pasien covid-19 lainnya yang menderita sakit bahkan tidak menunjukan gejala corona.

“Sampai hari ini kondisinya masih sehat. Tidak menunjukan gejala-gejala corona,” beber Harrison.

Sehingga dikatakan Harrison, ibu tersebut masih menjalani isolasi ketat di rumahnya namun diawasi petugas kesehatan dan Ketua RT setempat. Kebutuhan pokoknya tetap dipenuhi oleh Ketua RT.

“Ibu ini tinggal bersama anaknya berumur 4 tahun 9 bulan. Anaknya sudah diambil specimen tenggorokan dikrim ke lab tapi belum keluar,” pungkasnya.(rob)