Tim Diskumdag dan Gegana Brimob Polda Kalbar melakukan tindakan pencegahan penyebaran Virus COVID 19 di Pasar Rakyat Flamboyan Pontianak. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Masyarakat di Kota Pontianak termasuk Kubu Raya mulai resah begitu mendapat informasi pasar tradisional di Pontianak mulai ditutup pada Minggu (22/3) besok.

Informasi ini beredar di sejumlah grup whatsapp. Tak ayal, masyarakat berencana memborong kebutuhan bahan pokok atau sembako di pasar tradisional.

Diantaranya Pasar Flamboyan yang dikabarkan akan ditutup aktifitasnya dari jual beli. Flamboyan diketahui salah satu pasar terbesar di Pontianak.

Namun kabar itu dibantah Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo.

Melalui surat pengumuman yang diterbitkannya, Haryadi menegaskan tidak ada penutupan pasar tradisional di Kota Pontianak dan tetap beraktifitas seperti biasa.

“Semua informasi yang beredar berkaitan dengan penutupan pasar itu merupakan berita hoax,” tegasnya dikonfirmasi BerkatnewsTV, Sabtu (21/3).

Maka ia sebutkan masyarakat tetap belanja di pasar rakyat seperti biasa.

“Dan diharapkan tidak melakukan pembelian yang berlebihan karena Kota Pontianak memiliki ketersediaan bahan pokok yang cukup,” jelasnya.

Hariyadi pun mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun pasar untuk mencegah penyebaran virus corona.(rob)