Co-Founder dan Penasehat OK OCE Indra Cahya Uno saat diskusi publik dengan kaum milenial. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Gerakan OK OCE hadir di Kalbar. Keberadaannya menyasar para kaum milenial terutama yang pengangguran. Menurut Co-Founder dan Penasehat OK OCE Indra Cahya Uno posisi pengangguran yang paling tinggi adalah kaum milenial.

“Maka kaum milenial harus sadar ini. Untuk itu kita masuk bagaimana kaum milenial tidak mengganggur sebab hampir 20 persen menganggur setelah lulus sekolah,” katanya saat diskusi publik di aula kantor bupati Kubu Raya, Rabu (29/1).

Gerakan OK OCE ia sebutkan memberikan pendampingan dan pelatihan kepada kaum milenial agar tidak terjebak dalam pengangguran.

“Maka sebelum mereka lulus kita sudah masuk untuk memotivasi dalam membangun sebuah usaha menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Menurutnya memang untuk memulai usaha tidak lah mudah. Akan tetapi jika dilakukan secara berkelompok maka akan lebih gampang menjalankannya sebab dari situ akan saling menasihati dan mengingatkan

“Kalau badannya mau wangi maka bergaul lah dengan penjual minyak wangi akan tetapi jika mau badannya bau maka dengan pandai besi. Mau jadi wirausahawan bergaul lah dengan entrepenur,” tuturnya.

Sementara itu Ketua OK OCE Forever Kalbar Fika Meldita menargetkan rekrut 100 ribu lapangan pekerjaan yang lebih cenderung kaum milenial.

“Lebih utama para UMKM. Sehingga usahanya lebih maju. Maka kami akan gencar melakukan pelatihan dan seminar,” ujarnya.(rob)