Description

100 Ribu Wisatawan akan Hadiri Cap Go Meh

Konfrensi pers persiapan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang memprediksi bakal akan ada 100 ribu wisatawan yang menghadiri perayaan Cap Go Meh di Singkawang.

Dari jumlah itu, ratusan diantaranya wisatawan dari sejumlah negara yang kerap hadir setiap tahun menyaksikan rangkaian kegiatan Cap Go Meh di Singkawang.

“Yang jelas diperkirakan ada 100 ribu tamu yang akan hadir. Dan 554 wisatawan dari mancanegara,” ungkap Kepala Dinas Parpora Singkawang Bujang Sukri, saat konfrensi pers, Selasa (21/1).

Sementara untuk penginapan, Bujang memastikan saat ini telah dipesan semuanya. Mulai dari hotel maupun home stay yang disiapkan masyarakat.

“Hotel dan restoran sudah full booking. Di mana homestay terdapat 624 dengan tingkat hunian 1900 lebih mencapai lebih kurang 20 persen,” bebernya.

Berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan Imlek dan Cap Go meh telah disiapkan. Mulai dari pagoda raksasa, karnaval tatung, karnaval lampion, atraksi naga, ritual cuci jalan, pemilihan haka dan amoy dan hiburan penutupan.(mzr)