Warga Banyumas Ditemukan tak Bernyawa di Penginapan Entikong

Saat polisi masuk ke dalam kamar penginapan, Ha bin M warga Banyumas ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Penginapan di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau geger adanya seorang tamu berinisial Ha bin M (50) meninggal di kamar.

Warga Rancabanteng RT 03 RW 02 Kelapa Gading Kulon, Wangon, Banyumas, Jawa Tengah itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Sabtu (11/01) siang.

Padahal, pada Jumat (10/1) sehari sebelumnya, korban sempat berbincang-bincang dengan pemilik penginapan Ajang di teras. Ia mengeluhkan rasa sakit di dada dan kepala.

“Pada pukul 21.00 Wib, tetangga sebelah kamar penginapan bernama Reno Sugiono sempat mendengar suara korban sedang menelpon seseorang,” kata Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond Marcellino Masengi, Minggu (12/1).

Kemudian, pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 sekira pukul 11.00 Wib pemilik penginapan bersama dengan Reno curiga dengan korban yang biasanya pada pukul 09.00 Wib sudah keluar dari kamar.

“Akan tetapi sampai pukul 11.00 Wib tidak keluar dari kamar. Kemudian dilakukan pegecekan dengan mengetok-ngetok pintu kamar korban, tapi korban tidak membuka pintu kamar. Kemudian pemilik penginapan dan Reno melihat korban dari ventilasi kamar korban, dimana terlihat korban berada di dalam posisi terbaring menyamping sebelah kiri,” bebernya.

Pemilik peginapan curiga. Ia bersama Reno pun menghubungi anggota Polsek Entikong untuk membuka kamar tersebut.

“Setelah dibuka paksa dengan cara didobrak dan dilakukan pengecekan korban sudah meninggal dunia. Kemudian anggota Polsek Entikong menghubungi pihak Puskesmas Entikong dan membawa korban ke Puskesmas Entikong untuk dilakukan visum luar mayat,” ungkapnya.

Hasil pengecekan pihak Puskesmas Entikong yang dilakukan oleh dr. Fani, di tubuh korban tidak ditemukan luka akibat kekerasan benda tumpul ataupun tajam.

“Korban meninggal diduga karena sakit jantung karena di dekat korban ditemukan obat jantung dalam jumlah yang cukup banyak,” bebernya.(pek)

Tulis Komentar